Jenis- Jenis Hewan Kelinci Yang Banyak Di Ternakan Di Indonesia

Tags

/2019/12/jenis-jenis-hewan-kelinci-.html
jenis jenis kelinci pedaging

Hewan kelinci meurpakan hewan yang banyak di pelihara untuk di jadikan salah satu hiasaan, hewan yang tentunya banyak di pelihara di halaman rumah atau pun di belakang rumah tergantung dimana posisi yang tepat untuk salah satu tempat tinggal nya kelinci ini. Tetapi jenis jenis hewan kelinci ini tidak hanya satu melain kan sangat banyak jenis yang telah di ternakan di Indonesia.

Seperti pada jenis kelinci angora yang banyak di minati Indonesia, karena hewan kelinci angora mempunyai keunikan tersendiri, kelinci angora ini mepunyai bulu yang halus serta bentuk dari kelinci angora ini sangat seknifikat tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pula sehingga dalam perawatan kelinci angora ini sangat mudah sekali.

Hewan kelinci ini tidak hanya untuk di jadikan salah satu hiasan atau pun teman bermain saja, tetapi kelinci juga banyak yang di manfaatkan untuk di konsumsi daging  nya. Ada banyak jenis jenis kelinci pedaging yang setiap hari nya di manfaatkan daging meskipun tidak tega melihat pada saat proses untuk di jadikan nya lauk pauk, daging kelinci tersebut mempunyai salah satu khasiat sangat bagus untuk tubuh manusia.

Dibalik banyak nya hewan kelinci yang di gunakan untuk salah satu hiasan sertamerta di manfaatkan daging tentu harga kelinci sangat  tidak tertentu, hewan kelinci ini mulai di bandrol dengan harga yang biasa yang ahir nya biasa mejadi hewan kelinci mahal, karena dari banyak nya bandrol harga yang berparian ada pula enis kelinci termahal.


Dengan banyak nya jenis hewan kelinci dan mempunyai bentuk badan yang tidak terukur dan tidak nentu sama dari bentuk kelinci-kelinci lain nya, oleh karena itu kelinci mempunyai ciri dan jenis kelinci terbesar di Indonesia sehingga kelinci yang mempunyai badan besar tentu mempunyai umur yang sudah menempuh tahunan.

Dibalik banyak nya jenis-jenis kelinci mulai dari yang badan nya besar hingga mempunyai keunikan bulu yang sangat halus seperti, jenis kelinci yang memiliki bulu seperti kucing siam adalah merupakan kelinci yang mempunyai bulu yang halus serta panjang bagaikan bulu rambut yang selalu terjaga dengan kesehatan serta ke indahannya.

Hewan kelinci pada umunya di pelihara ada beberapa unsur yaitu kelinci untuk di ternakan ataupun kelinci untuk salah satu peliharaan di rumah, dengan banyak nya berbagai jenis kelinci di Indonesia maupun di dunia tentu setiap orang pun sangat berbeda kesukaan terhadap jenis kelinci tersebut.

Dalam beberapa jenis kelinci tentu sangat banyak dan bias di bedakan, ada kelinci yang biasa hingga kelinci yang mendunia. Karena dengan di sebutkan nya mendunia adalah salah satu kelinci yang mempunyai harga yang sangat mahal harga nya, dengan harga yang mahal tentu produk kelinci itu sangat bagus mulai dari bulu penampilan dan terkenal nya nama kelinci.

Kebanyakan kelinci yang di budayakan tentu para peternak biasa nya memilih salah satu kelinci yang badan nya bongsor, karena memilih badan yang bongsor biasa pertumbuhan kelinci yang di manfaatkan daging sangat banyak serta pertumbuhan nya sangat cepat. Tetapi tidak hanya dengan kelinci daging saja ada pula untuk kelinci hias, karena biasa nya kelinci hiasa di budiayakan yang memilih salah satu bahan kelinci nya yang bagus mulai dari penampilan dan bulu nya yang bagus.

Berikut Ini lah Jenis Kelinci Yang Banyak Di Pelihara Di Indonesia


Biasa nya di Indonesia kebanyakan kelinci yang di peliara itu adalah kelinci angora, karena angora mempunyai bulu yang tebal serta dari badan nya pun kelinci anggora ini sangat bongsor dan besar. Tetapi di balik itu semua kelinci ini sangat tertuju dengan bulu yang sangat halus pula serta perawatan kelincinya sangat mudah.

Adapula kelinci fuzzy lop yang banyak di pelihara di Indonesia. Karena kelinci fuzzy lop mempunyai keunikan tersendiri, dari mulai bulu nya yang halus dan indentik dengan berwarna putih bersih. Tetapi ada pula keunikan kelinci fuzzy lop ini mulai dari telinga kelinci yang aga panjang serta merta meler kebawah, kelinci fuzzy lop terbiasa dengan mempunyai badan yang sedang tidak terlalu besar.

Dari banyaknya Jenis hewan kelinci yang di ternakan atau di budidayakan, di Indonesia tersebut jenis hewan kelinci yang banyak tentu di manfaatkan daging nya atau pun di jadikan salah satu tujuan teman bermain pada saat di rumah. Tetapi di balik itu semua kelinci-kelinci banyak membuat salah satu teman bermain yang lucu, berikut ini lah beberapa jenis kelinci yang banyak di Indonesia.
Jenis Kelinci Yang Dimanfaatkan Daging nya:

A. Hewan Kelinci Flemish Giant


Mungkin kelinci ini sudah tidak asing dengan nya, kelinci tersebut bias mencapai bobot hngga 12kg itu pun dengan salah satu perawatan yang baik dengan teratur mengasih pakan setiap serta vitamin yang baik pula. Dalam mencari kelinci Flemish giant ini merupakan kelinci yang asli nya cukup lumayan langka, yang kebanyakan kelinci tersebut hasil silangan saja. Karena kelinci yang asli dari Flemish giant tersebut dari bobot nya bias mencapai bobot hingga besar puluhan kg.

Ciri-ciri dari kelinci flrmish giant yang asli itu mempunyai tubuh yang bersar dan panjang serta mempunyai telinga yang lebar, dari mulai warna bulu kelinci Flemish giant ini cukup beragam. Ada yang berwarna hitam,putih,coklat aga ke kuningkuninga serta ada pula yang abu gelap, abu cerah dan hitam ke putih-putihan.

Yang kedua merupakan kelinci yang banyak juga di ternakan di Indonesia, karena kelinci sudah menjadi popular di kalangan pencitan-pecinta hewan sehingga dalam memelihara kelinci tersebut mempunyai keunikan tersendiri dan sudah menjadi hoby masing-masing.

B. Kelinci new Zealand white


Mukin dari nama nya sudah tidak asing lagi kata Zealand, karena dengan nama itu salah satu kelinci ini bukan salah satu kelinci yang asli dari zealnd melainkan kelinci asli dari Negara amerika serikat. Maka dengan itu kelinci ini salah sau kelinci yang hasil persilangan dari kelinci Flemish gian, botot dari kelinci rata-rata bias mencapai 5 hingga 7 kg oleh karena itu kelinci ini dengan ada perawatan yang baik pukla kelinvi akan berkembang dengan baik dan cepat.

Biasa nya kelinci new Zealand ini bias mencapai umur 10 thn, nah biasa nya kelinci ini merupakan kelinci yang beranak mencapai 10 hingga 12 ekor anak. Maka kelinci ini sering kali di pelihara oleh para perternak kelinci untuk di ambil dengan jangka banyak nya anakan kelinci, warna warna kelinci ini kebanyaka berwarna putih albino dengan mempunyai mata yang merah dengan itu kelinci ini sangat banyak di jawa karena kebanyakan ras ini ternakan di Indonesia.

Oleh karena itu kelinci new Zealand ini merupakan kelinci yang banyak di ternakan di Indonesia karena itu dengan kelinci yang mampu beranak hingga puluhan, sehingga sudah menjadi salah satu target para perternak kelinci yang akan di ambil di jadikan indukan serta terkadang ambil daging nya.


C. Hewan kelinci netherland dwarf


Sertiap orang mungkin sudaah tau tentang ada nya nama netherland karena nama tersebut sudha menjadi nama kota Negara belanda. Awal mula nya kelinci ini di bawa ke Indonesia karena pada jaman itu orang belanda menjajah ke Indonesia, karena kelinci tersebut untuk di jadikan nya salah satu teman asuhan saja.

Seiring berjalan nya waktu kelinci orang belanda meninggalkan Indonesia maka banyak masyarakat Indonesia yang membudayaakan, tetapi di balik di budidayakan nya kelinci sangat kurang cocok karena pertumnuhan kelinci sangat lambat akibat nya para peternak ini memilih hanya untuk teman bermain saja.

Dibalik kurang nya waktu kecepatan dalam berternak kelinci ini sangat banyak peminat nya di Indonesia, akibat dengan banyak peminat kelinci ini hanya beberapa saja yang mampu menernakan kelinci tersebut, maka dengan itu bagi para pencari kelinci netherland tersebut  harus mempunyai waktu yang sabar.


Selain kelinci yang di ambil daging nya saja ada pula kelinci ambil kulit nya sehingga di olah untuk di jadikan nya suatu kerajinan khas kuliy kelinci ini, karena dengan kulit kelinci yang mempuyai bulu yang sangat halus dan cantik di karenakan olahan nya pun mempunyai hasil yang baik juga.

Berikut ini lah Jenis kelinci penghasil kulit


A. Hewan Kelinci Satin


Hewan kelinci satin ini kelinci yang berasal dari Negara amerika serikat, kelinci tersebut mempunyai bobot mencapai 4 atau 5 kg tersebut itu dalam jangka 8bulanan saja. Pada saat kelinci ini melahirkan mencapai 7sampai 10 ekor saja, maka itu ciri-ciri  kelinci satin tersebut mempunyai kekuatan dari kuku nya yang kuat serta memiliki ruas-ruas tulang yang kuat juga.

Bentuk dari tubuh kelinci satin ini panjang dengan kepala berbentuk lebar dan leher nyapun pendek, maka dengan di lihat secara detai kelinci satin terlihat sangat gagah kokoh dan kuat. Warna dari kelinci satin tersebut ada yang berwarna kebiruan,kecoklatan,gading,hitam,putih. Dan ada pula califorian.

Biasa nya kelinci tersebut mempunyai tubuh yang putih dengan ada nya moncong, serta telinga dan mulai dari ujung kaki dan ekor berwarna hitam.


B. Hewan kelinci Rex


Hewan kelinci rex tersebut mempunyai salah satu relatif baru dalam dunia hewan perkelincian. Awal nya kelinci rex tersebut di kenal di negara maerika serikat pada awal tahun 80han karena kelinci ini sudah di jadikan salah satu kelinci hias. Namun pada ahir nya kelinci rex tersbut sudah di jadikan kelinci pedaging karena mempunyai keunggulan untuk produksi daging kelinci.

Kelinci rex tersebut sangat cocok bila di ternakan di cuaca yang sejuk, karena sangat optimal untuk salah satu pertumbuhan pada kelinci rex tersebut. Dari bobot kelinci rex ini bisa mencapai 3sampai6 kg dan pada daging kelinci rex ini mempunyai rasa yang sangat enak dan lejat.

Dan keunggulan pada kelinci rex tersebut  mempunyai salah satu bulu yang halus bagaikan bulu karpet yang lembut dan kuat, dengan bulu yang halus ini tidak mudah rontok dan sangat cocok bila bulu nya di manfaatkan kulit nya.

Berikut ini ada lagi kelinci yang menghasilkan bulu nya yang lembut:


Hewan Kelinci woll atau kelinci anggora


Pada jenis kelinci woll yang banyak di gemari oleh para pecinta hewan itu adalah kelinci anggora. Karena dari ciri kelinci woll ini mempunyai bulu yang tebal serta halus pada saat di raba, maka kelinci ini ini sangat elok sehingga banyak penggemar nya. Maka kelinci woll ini banyak di pelihara untuk di jadikan kelinci hias, dan kelinci aggora pun mempunyai banyak beberapa jenis yang sangat terkenal untuk di pelihara.

Yang paling di kenal itu adalah kelinci anggora inggris, kelinci anggora prancis, kelinci anggora jerman. Ukuran pada kelinci anggora ini memepunyai berbagai macem bobot, dari mulai yang terkecil seperti kelinci inggris dengan memepunyai bobit 2 sampai 3 kg. Ada lagi kelinci anggora dari peranakan giant Flemish ini bisa mencapai hingga 5kg.

Kelinci anggora ini kurang menyukai tempat yang lembab, maka dengan itu kelinci ini menyukai tempat yang sejuk karena dengan tempat yang sejuk itu mempunyai pertumbuhan yang sangat evektip dan cepat, dan kelinci anggora ini mempunya kelemahan bulu yang rontok.

1 komentar so far

TEN VINTAGE DATELAREN AT TIPS ON THE INDONESIA
IN India titanium automatic watch and many parts titanium cookware of the world, the titanium fat bike demand for high quality ceramic products is increasing in the number of graphite titanium babyliss pro products being how to get titanium white octane delivered. It


EmoticonEmoticon