Cara Perawatan Hewan Kelinci Fuzzy lop Yang banyakDi Indonesia

Tags

/2019/12/cara-perawatan-hewan-kelinci-fuzzy-loop.html
cara memandikan kelinci fuzzy lop





Cara Perawatan hewan kelinci fuzzy lop
.Hewan kelinci merupakan salah satu hewan yang di katagorikan sebagai hewan kelinci hias, karena hewan kelinci mempunyai salah satu keunikan lucu pada saat di pelihara. Kelinci fuzzy loop ini di kata gorikan sebagai kelinci hias anggoora dan hewan kelinci ini sangat banyak di gemari serta di pelihara di Indonesia.

Masyarakat Indonesia sendiri banyak menyukai dan memelihara kelinci fuzzy loop anggora ini mempunyai bentuk badan yang lucu mulai dari badan yang imut serta telinga fuzzy lop tidak turun-,bulu nya yang halus dan kelinci fuzzy loop ini mampu cepat akrab dengan yang merawat diri nya karena dengan itu kelinci ini cepat jinak serta bersahabat dengan manusia.

Biasa nya hewan kelinci fuzzy loop ini kebanyakan di buat untuk salah satu hiasan kontes di setiap acara yang di selenggarakan yang ivent nya tentang dunia hewan-hewan , kelinci ini mempunyai salah satu ukuran dan bobot mampu mencapai 1-8 kg saja. 

Tetapi dengan mempunyai badan yang lumayan kecil mempunyai bulu yang halus , karena dengan kelinci terawatt mulai dari mengasih makanan yg baik untuk kelinci fuzzy lop kalau pun mengasih makan kelinci dengan sembarangan akan ada prubahan dari bulu dan badan nya.

Kebanyakan kelinci ini mempunyai salah satu perbedaan dari jenis bentuk badan, serta bulu nya yang cantik. Karena dengan perbedaan kelinci fuzzy lop dan holland lop kebanyakan orang ada yang tidak mengetaguin mana kelinci fuzzi loop dan kelinci holan, maka berikut inilah kita Mengenal Lebih deekat dengan kelinci fuzzy lop. 

Kelinci tentu mempunyai banyak jenis serta ukuran dari mulai bobot dan ukuran nya, termasuk kelinci fuzzy loop ini mempunyai ukuran yang kerdil dan bobot nya pun hanya 18 sampai 2kg saja. Bentuk tubuh nya yang aga kompak dan dada kelinci nya pun yang luas ada yang unik dari kelinci ini mempunyai telinga yang aga panjang menggelambil di antara bagian kepala yang menjular ke bawah.

Hewan kelinci ini yang memiliki bulu halus seperti karpet shopa lembut pada saat di pegang, kelinci fuuzy loop ini mempunyai keaktipan serta sangat jinak pada saat di pelihara. Ada lagi bila kelinci di rawat secara benar benar maka kelinci ini sangat mudah berteman seakan kelinci pun menyayangi kita yang merawat nya sendiri.

Kelinci fuzzy lop ini mempunyai ciri dari warna yang berbeda beda, ada yang berwarna putih ada pula yang berwarna hitam dan coklat. Tetapi kebanyakan yang memelihara kelinci fuzzy loop ini biasa nya berwarna putih karena berwarna putih tentu mempuyai warna angel yang bersih.

Dari tentang hidup usia hewan itu kita tidak bisa menaktdirkan atau tau tantang kehidupan sang mahluk, yang biasa nya keliatan dengan kelinci yang sudah tua dari mulai jangka umur biasa nya 8tahun yang itu pun ukuran kelinci sudah mencapai 2kgan lebih sehingga kurang bergairah berbeda pada saat kelinci ini masih muda.

Berikut Ini Tentang Cara Bagai Merawat Kelinci Fuzzy lop Yang Baik Dan Benar


Tentu dengan perawan yang baik hewan hewan akan menjadi sehat dan bersih terutama akan jauh dari penyakit yang menyerah tubuh nya, karena dengan itu kebersihan dan kesehatan itu yang nomer satu. Karena bila kelinci sehat maka yang memelihara nya pun akan terjaga kesehatan nya berikut di bawah ini cara memelihara kelinci yang:
  • Membersihkan kandang setiap saat jangan sampe kotoran sudah banyak menumpuk baru di bersihkan karena penyakit penyakit akan menumpuk bila kandang terlihat kotor.
  • Agar selalu mengontrol bulu nya, karena kebanyakan kelinci fuzzy loop mempunyai bulu yang panjang karena dengan di bersihkan sehingga sisa kotoran yang menempel pada bulu nya tidak menjadi kuman dan kotoran yang merusak bulu dari kehalusan nya.
  • Dan tidak hanya membersihkan bulu dan kandang nya, di mandikan juga itu penting, dengan cara memandikan nya tentu tidak sembarang karena dengan sembarang kelinci ini mudah stress dan tentu memandikan harus memakai shampoo khusus hewan kelinci yang akan tetap tejaga kebersihan serta jauh dari kuman yang menempel di badan serta bulu nya.
  • Biasa nya kelinci ini tidak di mandikan dengan air dingin saja, tetapi kelinci biasa nya di mandikan dengan air hangat karena dengan air hangat tentu kelinci mempunyai kenyamanan rasa hangat yang mengalir pada tubuh nya.
  • Maka dengan itu hal yang terpenting kebersihan dan perawatan kelinci yang terpenting sehingga kelinci ini bisa sehat selalu dan tidak menyalurkan penyakit kepada yang memelihara nya. Tete tidak hanya membersihkan badan kelinci tentu dengan cara penempatan kandang pun sangat di pentingkan juga tidak hanya menaruh sembarangan berikut di bawah ini membahas tentang cara penempatan yang baik dan benar:
  • Kebanykan hewan kelinci yan di pelihara di taruh di tempat biasa saja melaikan kelinci pun butuh tempat yang nyaman, seperti kenyaman pada hewan kelinci ini biasa di taruh di ruagan yang mempunyai sirkulasi udara yang cukup baik sehingga oksigen pun tetap baik untuk kelinci tersebut.
  • Dalam kandang tentu hewan kelinci menyukai alas yang nyaman pula seperti empuk dan halus seperi jeramian atau pun lamak yang akan membuat kandang tidak terjadi kelembaban pada bagian dalem nya, karena bagian alas dalam tetntu pun haru tetap di control maka lama kelamaan kalau alas tidak di ganti biasa kurang baik juga untuk kelinci nya. Sebisa mungkin harus di ganti bila alas sudah kurang baik.
  • Maka bila perawatan kandang kelinci yang baik sehingga tidak akan menimbulkan jamur dan kuman pun tidak akan ngendep daalam kandang kelinci tersebut, bila anda yang memelihara kelinci tidak ada tempat untuk menaruh nya anda bisa di taruh di luar ruangan tetapi meskipun kelinci di simpen di luar ruangan harus memeperhatikan suhu dan cuaca di sekitaran tempat tersebut.
  • Biasa nya kelinci lebih suka bermain di luar kandang di bandingkan di dalem kandang terus menerus, tetapi bila di keluarkan di kandang tentu baik nya di halaman rumah atau taman. Karena kelinci ini mempunyai keaktivan berlompat-lompat dan bergerak lincah serta membutuhkan pula asupan sinar matahari yang akan memperkuat badan dan terhindar dari kebanyakan lemak dari tubuh nya dan membuat akan kebal terhadap penyakit yang menyerang tubuh nya.

Inilah Cara mencegah Agar Kandang Kelinci Terjaga Dan Jauh Dari Penyakit

  • Kandang Harus di bersihakan dan mengasih salah satu diinfeksi agar terbebas dari kuman yang menempel bawan kandang nya.
  • Dalam jangka memebersihkan kandang tentu harus bis aterjadwal agar kandang terjaga dalam kebersihan nya sehingga kelinci pun tetap nyaman bila kebersihan nya tetap di jaga.
  • Tetntu untuk salah satu menginfeksi kandang ini tidak perlu sama obat yang mahal bial anda belum ada untuk membeli nya, dengan salah satu bahan rumahan pun bisa menjadi obat menginfeksi kandang seperti. Sabun cuci yang biasa di pake mengilas pakaian, dan cara nya membilas dari sudut sudut kandang nya, dengan cara membersihkan dengan sabun cuci dengan teratur tentu kandang akan selalu bersih dan higienis sehingga kelinci menjadi nyaman.

Cara Memberi Pakan Yang Baik Untuk kelinci Fuzzy lop

Tetunya dengan memilih pakan yang baik untuk kelinci kesayangan itu yang di utamakan dengan asupan vitamin dan gizi yang baik itu yang akan membuat kelinci menjadi sehat. Mungkin sudah mengetahui tentang makanan yang baik dan tidak baik untuk kelinci seperti berikut di bawah ini:

  • sayuran wortel,kangkung,lobak kol, dan yang penting juga ada rumput yang hijau dan segar.
  • Tidak hanya sayuran aja untuk pakan kelinci ini tetapi ada juga pellet khusus untuk kelinci itupun pakan keseimbangan untuk kebutuhan tubuh kelinci yang sekaan mengganti pakan dari rumput-rumputan.
  • Selian pakan dari rumput saja, tetapi buah-buahan pun bisa di berikan untuk pakan kelinci seperti buah apel,pisang,papaya dan masih banyak lagi.


Cara Manjaga Kesehatan Kelinci Fuzzy lop Yang Sangat Di Perlukan

Kesehatan kelinci fuzzy lop ini tidak terlalu rentang akan penyerangan penyakit ke tubuh nya, tentu dengan jarang nya terserang oleh penyakit tetapi kelinci fuzzy lop biasa memakan bulu nya sendiri. Karena dengan keburukan nya memakan bulunya sendiri akan berdampak buruk kepada tubuh nya sendiri.

Dengan keburukan memakan bulu nya sendiri itu kelinci tidak bisa memuntahkan nya kembail beda hal nya dengan seekor kucing yang memakan bulu dia akan memuntahkan kembali bulu nya. Maka bila terus menerus memakan bulu tubuh kelinci itu akan tersumbat di bagian usus  dan sehingga organ tubuh tidak akan mencerna dengan baik dan kelinci pun bisa menyebabkan kematian dengan sangat cepat. 

Maka dengan itu untuk memelihara kelinci tersebut ada harus siap dan sigap untuk memantau nya, karena di akibatkan kelinci memakan bulu itu pakan pada kelinci tidak teratur di kasihkan sehingga kelinci terpaka memakan bulu nya sendiri.

Hewan tentu nya sering ada yang mengalami dengan mengidap penyakit cacingan, nah bila kelnci anda tidak akan mau terserang penyakit cacingan tersebut maka anda harus mengasih obat nya dengan tau waktu tempo nya agar kelinci tidak cepat terserang penyakit nya.


Cara Mengatasi Kuman Pada kelinci Fuzzy lop


Kuman tentu ya dating kemana aja dan kapan aja, nah bila anda ingin mencegah nya agar selalu control mulai bagian kuku,gigi dan telinga nya. Karena dengan telinga pula yang harus du control tentu nya kan suka ada kotoran yang mengendap di bagian telinga, karena kan telinga kelinci itu panjang.

Tidak hanya telinga saja tetapi pada bagian kuku kelinci ini harus patut di ketahui, karena kuku kelinci itu mempunyai petumbuhan yang sangat cepat juga maka bila anda tidak cepat menangulangi nya itu akan berdapak buruk sepeti melukai kelinci  serta kuman-kuman pun mengendap di dalam kuku itu yang akan menyebabkan penyakit tubuh.

Kalau pada bagian gigi kelinci, kalau di potong mungkin itu biasa nya kelinci akan berontak dan membuat tidak nyaman dan akhir nya strees, Nah dengan cara menangulangi gigi kelinci ini biasa nya cara simple nya mengasih kayu yang lama kelamaan akan di gerogoti sehingga gigi kelinci pun akan terjadi kehausan dan tidak menyebabkan panjang dan tidak melukai pada kelinci tersebut.


EmoticonEmoticon