Jenis Jenis Hewan Kelinci Hias lokal Yang Banyak Di Indonesia

Tags




         kelinci lokal semi anggora

Jenis-jenis kelinci lokal yang banyak di Indonesia. Tentu nya sudah lama di jadikan salah satu hewan peliharaan yang sangat lucu, sehingga dengan kelucuan nya kelinci mempunyai berbagai macem jenis serta ukuran nya seperti jenis kelinci anggora ini sangat banyak peminat nya karena dengan bulu nya yang lebut serta bentuk tubuh dan warna nya yang unik.

Tidak hanya kelinci anggora saja yang banyak di minati untuk pelihraan jenis kelinci local pun sangat banyak di minati nya, karena dengan kelinci local ini mempunya daya Tarik sendiri seperti mempunyai keunikan senidiri kelinci local pun mempunyai banyak warna yang unik serta mampu tumbuh hingga mencapai 2-3kg dan mempunyai banyak warna yang bagus dan unik.

Kelinci local pun di bagi  dua katagori dengan dua kata gori ini kelinci yang berjenis kelinci pedaging local oleh karena dengan kelinci local yang mempunyai bobot lumayan sangat besar. Juga dan daging nya pun sangat banyak juga bila di manfaatkan untuk salah satu olahan daging kelinci yang sangat enak dan lejat seperti lembang bandung jawa barat yang banyak olahan sate kelinci yang sangat enak.

Dengan berbagai jenis macem kelinci yang di maanfaatkan mulai dari daging nya kulitnya dan kelucuan nya, oleh karena itu kelinci mempunyai berbagai macem harga mulai dari kelinci yang mulai dari harga yang biasa hingga kelinci yang harga nya luar biasa seperti kelinci yang be jenis kelinci termahal. Maka dengan kata gorikan nya kelinci termahal mempunyai salah satu keunika dan berbeda dari kelinci yang lain nya.

Nah termasuk dengan jenis kelinci terbesar di Indonesia itu termasuk kelinci yang suka mengikuti salah satu ajang kontes, tentang dunia hewan kelinci yang suka ada di selenggrakan di wilayah tertentu dengan naungan para pencita hewan. Tetapi meskipun di selenggarakan nya kontes tentang hewan tidak hanya terpokus dengan hewan kelinci saja tetapi hewan hewan berjenis lain nya mengikuti ajang kontes tersebut.


Dengan salah satu peliharaan yang sangat banyak di dunia ini tidak hanya kelinci saja, karena setiap orang itu mempunyai berbeda-beda kesukaan seperti ada yang menyukai kucing ,anjing dan masih banyak hewan lain nya yang akan bisa menemani ke sekian hari nya termasuk sudah di jadikan salah satu hoby juga.

Tetapi dengan itu semua tetaap hewan kelinci yang sudah banyak memelihara, karena dengan salah satu perawatan nya yang gampang serta pakan nya pun mudah di dafatkan itu pun mau pakan yang alami maupun yang non alami. Tidak hanya dengan sangat mudah mendaftkan pakan nya dengan cara perawatan nya pun sangat mudah dan simple.

Maka di bawah ini akan membahas beberapa jenis kelinci local yang banyak di budidayakan di Indonesia, dengan kelinci lockal ini mampu di ternakan dengan sangat banyak juga prihal kelinci local pun mampu menghasilkan anakan yang lucu dan tidak hanya itu harga dari kelinci local ini pun sangat terjangkau bila ingin membeli nya. Mulai dari 30ribu sampai 50ribu rupiah, di bawah ini akan saya bahas beberapa jenis kelinci local yang sering di jadikan kelinci hias.


Jenis Kelinci Lokal Yang Lucu Serta Banyak Di Jadikan Peliharaan 


Jenis kelinci lokal Indonesia


Kelinci ini mempunyai kearipan dari mulai bentuk tubuh serta bulu nya tidak kalah lucu dengan kelinci lain nya, kelinci ini yang berasal dari Indonesia asli maka kelinci ini akan kalah saing di bandingkan dengan yang dari negara eropa dan kelinci local ini banyak di jual di pasaran hewan dengan mempunyai harga yang sangat ramah untuk kantong kita. Maka dengan itu kelinci lokal Indonesia sangat mudah di pelihara dengan cara mencari pakan nya sangat banyak di Indonesia, termasuk kelici lokal jawa hingga kelinci lokal Sumatra.

Jenis Kelinci Anggora


Jenis kelinci anggora ini yang berasal dari kota Ankara dari negara turki, tidak haya hewan kelinci aja yang berasal dari ras anggora ini. Kelinci pun sangat cocok dengan mempunyai ras anggora ini, dan kelinci ini sangat banyak di minati oleh kalangan pecinta kelinci tersebut. Kelinci ini sangat lucu dengan memepunyai bulu yang lebat mulai dari kepala hingga keseluruh tubuh nya pun sangat banyak, serta saking bulu nya banyak muka kelinci ini terkadang tidak terlihat karena seakan tertutup bulu yang panjang.

Pada awal nya jenis kelinci anggora ini di temukan oleh para pelaut dari negara inggris, lalau pada saat itu terjadi di bawa ke negara peranci pada tahun 19723an. Kelinci anggora ini lebih suka dengan berkeliaran di halaman di bandingkan di dalam kandang, bobot dari kelinci anggora ini memcapai 3,5kg saja dan kelinci ini sangat tenang dan kalem bila saat di ajak maen dengan manusia. Harga kelinci anggora ini di jual di pasaran mencapai 600ribu dan hingga mencapai 2jutaan saja.

Jenis Kelinci Himalaya


Kelinci Himalaya ini sering di kenal dengan kelinci cina atupun bisa di sebut juga dengan kelinci rusia. Hewan kelimci Himalaya tersebut mendominan dengan mempunyai warna yang gelap tetapi tidak hanya gelap saja warna putih pun sering mendominan pada kelinci Himalaya tersebut, pada kelinci Himalaya ini warna gelap tertuju pada bagian telinga,ekor,sekitaran hidung dan pada kaki.

Kelinci Himalaya ini jarang-jarang di budidayakan,karena sulit untuk di budiyakan maka terjadi kelangkaan juga pada bagian kelinci ini, dengan sulitnya di budidayakan kelinci ini mempunyai harga yang cukup mahal di pasaran hewan. Harga kelinci Himalaya ini dari mulai angka 1juta hingga 4juta rupiah.

Proses pada saat dikawinkannya kelinci Himalaya ini dengan dafat menghasilkan anakan nya, kelinci Himalaya mampu melahirkan 1 atupun bisa mencapai 6 ekor pun sekali menganak. Karena kelinci ini mempunya harga yang mahal maka sepadan dengan bentuk keunikan dari kelinci ini termasuk dari mulai warna mata nya yang unik ke merah merahan dan aga berwarna fink, dengan itu semua kelinci ini di katagorikan dengan kelinci hias yang sangat banyak di minati ileh para pecinta hewan.


Jenis Kelinci Ducth Atau Dutch Rabbit


Bagi para pecinta kelinci tentu mungkin sudah tidak asing lagi dengan kelinci yang berwana putih, nah dengan kelinci ducth rabbit ini mungkin saja tertatrik dengan mempunyai kombinasi warna yang lucu dan unik ini seperti warna yang ada di kelinci dutch rabbit ini yaitu ada warna putih,bercak hitam da nada warna kombinasi abu-abu hingga warna coklat.

Dengan warna nya yang berkombinasi dan unik seperti dengan warna puytih dengan campuran hitam ini di teliti dari kejauhan seperti halnya boneka yang hidup hehe, kebanyakan dari warna yang putih ini pada bagian mata dan mulutnya, sedangkan pada bagian telinga nya biasa berwarna hitam. Harga dari kelinci ducht rabbit ini mulai dari angka 100ribuan dan mampu mencapai hingga 2jutaan.

Jenis  Kelinci English Lop


Jenis kelinci English lop merupakan kelinci hias kelinci ini merupakan kelinci yang sudah di di kenal di negara Indonesia maupun negara lain nya, keunikan dan ciri dari kelinci English lop ini mempunyai telinga yang panjang yang menjulur ke bagian bawah yang deket bagian kepala nya, telinga nya akan keliatan aga turun ini pada saat kelinci berusia 4 sampai 5 bulan. Dengan panjang nya telinga ini akan menjulur kebawah bisa mencapai nempel di tanah, kelinci ini hasil silangang dari kelinci anggora dan kelinci Himalaya.

Bobot pada kelinci engglish lop ini mencapai 3 sampai 6kg dengan pertumbuhan yang sangat besar da cepat, dengan mempunyai keunikan ini kelinci English lop tersebut mempunyai harga mulai dari 50ribu hingga mencapai 3 jutaan, dengan ke aripan kelinci English lop di katagorikan sebagai kelinci hias yang banyak di minati.

Jenis Kelinci Flemish Giant


Jenis kelinci ini merupakan kelinci hias yang mempunyai tubih besar dan mempunyai bobot yang berat. Waw dengan mempunyai beban berat ini bobot kelinci tersebut mampu mencapai 15kg atau pun bisa lebih, ciri dari kelinci Flemish giant ini  tidak hal nya sama dengan kelinci English lop yang mempunyai telinga panjang.

Kelinci Flemish giant ini sering di sebut dengan kelinci raksasa mulai awal nya di budayakan itu, sudah ada pada 16san yang lalu dan kelinci ini ditemukan di negara belgia. Karena dengan mempunyai bada yang besar ini sering di jadikan salah satu hidangan masakan dari daging kelinci Flemish giant. Harga dari kelinci Flemish giant ini mulai dari 1 juta hingga mencapai 10juta.

Jenis Kelinci French Lop


Jenis hewan kelinci French lop ini sama hal nya dengan kelinci Flemish giant.  Karena di sebut dengan hampir sama dengan kelinci Flemish giant ini mempunya bobot hingga 13kg sedangkan kelinci Flemish giant itu mempunyai bobot hingga 15kg, kelinci ini merupakan hasil perkawinan dari kelinci English lop dan jenis kelinci Flemish giant. Dengan hasil nya perkawinan dari dua kelinci tersbeut yang mengahsilkan kelinci French lop bertubuh besar dan bobot yang berat.

Ciri dari kelinci French lop ini serta dari bagian telinga nya yang panjang seperti kelinci fuzzy lop, kelinci French lop ini mempunyai harga yang mulai dari ratusan ribu hingga mecapai jutaan juga. Harga yang biasa di pasaran ini 350ribu hingga mecapai 3juta rupiah.

Jenis Kelinci Netherland Dwarf


Jenis kelinci netherland dwarf ini merupakan kelinci hias yang mempunyai badan yang kecil, bahkan kelinci ini sering di sebut dengan kelinci paling kecil, maka dengan kelinci di katagorikan kelinci kecil dari banyak nya kelinci. Bobt kelinci netherland dewasa hanya mampu mencapai 1,25kh sampai 2kg, dengan rata rata anak kelinci netehrland dwarf ini kisaran mencapai 500gram.

Dengan badan kelinci ini kelinci netehrlan mempunyai harga dari ratusan ribu hingga mencapai 1jutaan, karena dengan harga yang mampu satu jutaan dengan keunikan tersendiri dari kelinci netherland dwarf.

Jenis Kelinci Holland Lop


Jenis kelinci hias Holland lop ini, sangat banyak di gemari di kalangan pecinta hewan hias kelinci tidak hanya beberapa akan tetapi jumlah nya sangat banyak. Kelinci ini merupakan salah satu kelinci hasil persilangan dari tiga kelinci yaitu engslish lop French lop dan netherland dwarf. Ciri-ciri dari kelinci Holland lop ini adalah mempunyaui tubuh mungil dengan merupakan lebih mirip dengan turun dari kelinci neteherland.

Maka dengan itu kelinci ini sering di sebut dengan kelinci hooland dwarf. Ciri-ciri dari kelinci Holland lop ini mempunyai kaki yang pendek,hidung yang pesek, kepala nya yang bulat dan telinga nya yang panjang. Harga dari kelinci Holland lop ini mulai dari 1 juta hingga 5 jutaan per ekor nya, karena dengan harga yang mampu mencapai jutaan kelinci ini di katagorikan sebagai kelinci hias yang unik dan lucu.

Jenis Kelinci American Fuzzy Lop


Jenis kelinci hias American fuzzy lop ini merupakan salah satu kelinci yang hasil persilangan dari kelinci Holland lop dan kelinci amggora. Maka dengan kelinci American fuzzy lop ini yang mempunyai bulu yang tebal dan bulu nya pun halus pada saat di pegang, dari bentuk telinga nya yang panjang, kelinci American fuzzy lop mempunyai warna dari abu-abu putih atau pun coklat yang mempunyai harga bervariasi. Harga dari kelinci American fuzzy lop ini mulai dari angka 100ribuan sampe 1jutaan.


EmoticonEmoticon