Cara Menanam Fumak untuk Pemula Dengan Hasil Maksimal

Cara Menanam Fumak, abangpertanian.com – Alih alih mengenal fumak barangkali yang Anda kenal selagi ini adalah selada.
Namun tahukah Anda kalau tanaman ini merupakan tipe sayuran daun yang berasal dari segi fisik tampak mirip dengan daun selada.

 Perbedaan pada fumak dan daun selada cuma terdapat terhadap aromanya saja, di mana fumak miliki aroma yang terlalu khas hampir menyerupai aroma daun pandan.

Fumak sering kali di sediakan dengan sayuran lain, paling sesuai sekiranya dimasak dengan seafood, ditumis dengan bumbu yang sedap.
Tumbuhan ini memadai populer sebagai pauk dikarenakan miliki kandungan zat besi, vitamin dan mineral yang memadai tinggi.
Fumak yang berwarna merah kebanyakan miliki daun yang berwarna hijau dengan corak merah.

Pembenihan


Dari sekian banyak tipe sayuran yang Anda memilih untuk ditanam di halaman rumah, barangkali saja menanam fumak terasa biasa saja.
Padahal butuh persiapan yang baik untuk menanam sawi ini, tentu saja Anda tidak sanggup menanam fumak teledor terhitung dengan memilih benih yang tidak berkualitas.

Anda sanggup belanja benih fumak di salah satu toko pertanian, kalau Anda belanja benih sayuran ini, setidaknya Anda tidak harus sibuk memicu benih fumak sendiri, menjadi sanggup segera menanam sayur fumak di sarana penanaman yang sudah tersedia.
Sebelum belanja salah satu benih fumak di toko tersebut, menyaksikan terlebih dahulu bagaimana mutu berasal dari benih berikut dikarenakan kemasan benih ternyata sanggup turut pengaruhi mutu berasal dari benih fumak.
Apalagi kabarnya benih tanaman sanggup kadaluarsa sewaktu-waktu, menjadi alangkah baiknya sekiranya Anda menyaksikan tanggal produksi terlebih dahulu dan usahakan supaya tidak belanja benih fumak yang sudah lama sekali usianya.

Pengolahan Lahan Pertanian Sebagai Tahap Awal Cara Menanam Fumak


Pengolahan lahan tentu harus diperhatikan dengan baik dikarenakan lahan ini merupakan awal mula gagasan penanaman sayuran ini apakah nantinya akan dilaksanakan dengan kenakan pot atau sarana polybag.
 Mengapa demikian? dikarenakan baik menggunakan polybag maupun pot, Anda selamanya butuh tanah untuk melakukannya, sebagaimana menanam fumak di kebun atau taman atau sawah.

Sebelum menanam fumak, laksanakan persiapan terhadap lahan dengan menggarapnya menggunakan cangkul, langkah ini dilaksanakan supaya lahan menjadi gembur dan miliki memadai banyak ruang untuk sirkulasi udara
Setelah selesai menggemburkan tanah, tabur pupuk organik secukupnya atau menggunakan saja pupuk kandang.

Cara Menanam Fumak Dengan Melakukan Penyemaian



Apakah Anda tahu bagaimana langkah yang benar memperlakukan benih fumak untuk tahapan penyemaian?
Sebagaimana yang dilaksanakan selagi Anda menyiapkan lahan, terhadap proses penyemaian ini Anda pun butuh sarana khusus, tidak diperkenankan untuk menebar benih secara asal-asalan.
Anda sanggup menggunakan pupuk kandang dan pupuk kimia hasil berasal dari gabungan pada urea, Tsp, Kcl.
Anda sanggup terasa memicu sarana penyemaian dengan sedia kan lahan yang luasnya 1.5×1.5 meter dengan ketinggian 1.5.
Isilah sarana dengan 4 kg pupuk kandang dan 1 kg pupuk urea serta 10 gram pupuk tsp dan terhitung 10 gram pupuk Kcl.
Dua pekan kemudian, Anda sudah sanggup menabur benih fumak secara merata lalu merampungkan dengan menaburkan tanah halus terhadap permukaan atas benih fumak.


Cara Menanam Fumak – Pemeliharaan



Supaya tanaman fumak Anda tidak mati di tengah era pertumbuhan, pastikan Anda laksanakan perawatan dengan baik.
Di antaranya dengan menyiram tanaman selamanya dengan air dan beri tambahan pupuk, menghindari tanaman berasal dari hama pengganggu dan jaga kebersihan di kurang lebih lahan pertanian.
Semoga langkah menanam fumak di atas sanggup menopang Anda yang berkeinginan untuk memulai budidaya tanaman fumak di rumah, selamat mencoba dan semoga sukses.


EmoticonEmoticon