Jenis Hewan Kelinci Fuzzy lop Yang Banyak Di Indonesia

Tags


harga kelinci fuzzy lop sepasang
/2019/12/jenis-hewan-kelinci-fuzzy-lop-.html



Jenis Hewan Kelinci Lucu Fuzzy lop Yang Banyak Di Indonesia. Hewan yang lucu unik seperti kelinci fuzzy lop ini salah satu kelinci yang merupakan kelinci hias yang lucu dan menggemaskan, tetapi kelinci ini di kenal dengan sebutan kelinci mini. Kelinci fuzzy lop yang berada di Indonesia itu bukan kelinci asli dari ras lop akan tetapi merupakan hasil persilangan kelinci oleh para peternak yang sudah berpengalam dalam dunia perternakan kelinci.

Kelinci  fuzzy lop merupakan salah satu kelinci yang banyak penggemar nya juga, tidak hanya kelinci anggora dan kelinci lain nya. Kelinci fuzzy lop merupakan kelinci lokal yang asal nya dari daratan afrika yang berada di wilayah aljazair dan seiring berjalan nya waktu kelinci fuzzy lop banyak di kembangkan serta banyak memelihara dari kelucuan dan keunikan kelinci tersebut.

Banyak nya yang memelihara kelinci di daerah-daerah , maka kelinci tidak hanya tertuju dengan satu kelinci saja karena setiap orang pun mempunyai berbeda beda kesukaan terahap hewan kesayangan nya. kandang kelinci fuzzy lop biasa nya di taruh di depan rumah atau samping rumah, tetapi ada pula yang memelihara kelinci tersebut di belakang rumah.

Kebanyakan kandang yang di buat untuk kelinci ada yang dari kayu dan bahan awi, tetapi ada pula yang membuat kandang kelinci fuzzy lop ini terbuat dari besi juga. Biasa nya bahan dari besi ini yang kebanyakan di simpen di depan rumah, karena di jadikan salah satu hiasan di depan rumah.

Maka bila untuk membuat kandang kelinci fuzzy lop ini buat kan kandang yang sangat nyaman, tidak membuat dirinya menjadi strees dan yang terpenting kelinci ini terbiasa dengan kenyamanan yang lembut untuk alasnya, kebanyakan orang memelihara kelinci ini hanya di kasih alas yang biasa dari sisa makan nya seperti rumput yang sudah  mulai kering.


Dalam pakan khusnya pada kelinci mempunyai salah satu khusus sepeti (makanan yg baik untuk kelinci fuzzy lop), karena dengan makan yang baik untuk kelinci maka kelinci pun akan menjadi tetap sehat tidak mudah terserang oleh penyakit. Biasa nya makan yang di berikan itu seprti ada pellet yang khusu untuk kelinci ini.

Tetapi tidak hanya dengan tertuju dari pelet kelinci saja, ada yang pelu di kasihkan kepada kelinci seperti sayur-sayuran ada wertel dan macem sayuran yang kelinci suka. Karena dengan sayuran pun akan tetap terjaga dari air yang di hasilkan oleh sayuran ini akan membuat salah satu badan nya menjadi tetap sehat dan kuat.

Kebanyakan orang pun hanya terbiasa mengasih makan kelinci seperti rumput-rumput, itu pun sangat bagus bagi kelinci dan menjaga pakan yang alami. Tetapi dengan pakan yang dari rumput biasanya ada rumput yang baik da nada pula rumput yang tidak baik sehingga kelinci akan mudah sakit dan ahir nya mati.

Berikut Ini Fakta Ciri Dari Kelinci Fuzzy lop Yang Unik Serta Banyak Peminat Nya

Mungkin dari belum tau nya tentang kelinci fuzzy lop ngira nya kelinci ini asli kelinci impor melainkan kelinci ini asli dari hasil persilangan oleh para pertenak asli Indonesia. Untuk salah satu jelis lop ini adalah salah satu nama dari engglish lop, maka pada jaman dahulu kala ini arti dari kata engglish lop ini di percaya sebagai nene moyangnya dari berbagai jenis kelinci.

Dari setiap kelinci tentunya memiki ciri dan perbedaan yang tidak sama dengan kelinci yang sejenis nya. Mulai dari perbedaan dari ukuran badan kelinci ada pula dari warna serta dari bentuk telinga dan dari muka kelinci tersebut, tetapi kebanyakan kelinci ni biasa nya mempunya perbedaan nya dari badan dan warna kelinci ada pula si dari telinga seperti kelinci fuzzy lop.

Ciri dari kelinci fuzzy lop ini mulai dari perbadanan kelinci yang aga kecil, berat badan kelinci fuzzy lop dewasa maksimal 1,8kg, mempunyai telinga yang panjang dan bergangtung seakan terlihat menjulur ke bawah, bulu dari kelinci fuzzy lop mencapai 6-7cm, dominan pada warna bulu kelinci fuzzy lop ini adalah putih dan abu-abau tetapi ada pula yang campuran coklat.


Seperti Di bawah ini Keunikan Kelinci Fuzzy lop

Kelinci fuzzy ini mempunyai keunikan tersendiri dari mulai wajah dan badan hingga terlinga. Maka keunikan nya itu telinga fuzzy lop tidak turun, maka sebnar nya telinga pada kelinci fuzzy lop ini mengantung dan terlihat aga turun yang senan tiasa akan menutupi pada bagian mata yang kanan atau yang kirinya.

Hewan kelinci fuzzy lop ini merukan kelinci yang suka lebih mengigit seperti kayu-kayu atau pun benda yang berada di sekitarnya, maka kalau pun ingin memelihara kelinci ini ada haru mengetahui karakternya dan yang terpenting membuat kandang untuk kelinci ini yang kuat dan kohoh dan yang terpenting membuat dia nyaman.

Kelinci fuzzy lop tersebut merupakan salah satu kelinci yang lebih suka dengan di manja oleh pemiliknya, dan tentunya kelinci ini lebih suka di belay juga. Maka dengan ada nya manja dan belayan sehingga membuat kelinci akan jauh dari yang nama nya stress pada kelinci tersebut.

Dari banyak ya karakter pada kelinci ini ialah pada kelinci fuzzy lop tentunya memliki karakter pendiam atau tidak seperti kelinci-kelinci yang lain, yang biasa nya selalu lincah kemana kemari tetapi kelinci ini sangat pendiam. Akan tetapi kelinci ini sangat lebih suka menyukai bermain di sekitaran mereka nya saja.


Ciri-Ciri Perbedaan Kelinci Fuzzy lop Dan Holland lop

Di dunia ini tentu sangat banyak jenis kelinci-kelinci yang di pelihara oleh para penggemar hewan lucu ini, tetapi kelinci yang kebetulan banyak yang menyukai serta memelihara nya termasuk kelinci fuzzy lop ini kelinci tersebut memliki telinga yang panjang dan aga mengantung kebawah serta bagian bulu nya pun yang panjang dan lembut.

Maka dengan itu jenis kelinci ni ada perbedan denga kelinci dan hollan lop, dengan nama nya yang berbeda belakang nya saja ada lop nya serta dari bentuk dan wajah nya pun ada perbedaan  nya ada pula pada warna bulu paa keclinci tersebut, berikut di bawah ini merupakan perbedaan antara dua kli fuzzy lop dan Holland.


Kelinci Fuzzy lop

Kelinci fuzzy lop ini atau sering di sebut dengan kelinci American fuzzy lop, kelinci ini merupakan kelinci yang hasil persilangan dari kelinci Holland lop awal mula kelinci ini tampi di public dunia hewan yang lucu dan menggemaskan ini pada tahun 1985an di daerah arrva yang terletak di America.

Para pengemar kelinci hias ini sangat banyak karena kelinci ini sangat remodid untuk kelinci hiasan atau teman main, maka dengan kelinci yang mempunyai sifat manja karena salah satu hewan peliharaan yang mepunyai sifat manja seakan –akan membuat betah ingin terus berdekatan dengan kecilinci ini.

Kelinci fuzzy lop mempunyai bobot dari 1,5 hingga 1,8kg saja maka sering nya di sebut dengan kelinci mini tetap mempunyai keunikan tersendiri, di setiap daerah tentu banyak juga yang memelihara ada yang memelihara untuk di ternakan kembali atau pun di jadikan teman untuk bermain.

Maka bagi akan memelihara yang ini membeli nya langsung datang pada peternak nya agar tertap terjaga dengan kualitas kelinci nya. Harga dari kelinci fuzzy lop yang masik anak-anak ini mencapai 150ribu hingga 300ribu, karena denga harganya hingga ratusan maka dari mulai umur dan warna nya yang unik.

Kelinci Holland Lop

Kelinci Holland lop ini merupakan salah satu kelinci yang berasal dari negara kincir angina yaitu belanda, dengan itu kelinci ini adalah kelinci yang hasil dari persilangan kelinci Holland dan kelinci netherland dwart. Kelinci merupakan kelinci juga yang banyak di gemari kalangan masyarakat yang sudah lama mempunyai hoby memelihara kelinci lucu.

Kelinci Holland lop ini mempunyai perbadan dengan kelinci fuzzy lop , mulai dari bulu kelinci Holland ini yang merupakan aga pendek dari kelinci fuzzy lop dan dari badan nya kelinci Holland ini aga mempunyai bentuk bulat, mulai dari wajah kelinci Holland pun berbentuk aga bulat. Bobot dari badan nya kelinci Holland tersebut mencapai daro 1,5 hingga 2kg karena kelinci ini hampir saja dengan fuzzy yang merupakan kelinci yang di kenal dengan kelinci mini.

Harga dari kelinci Holland ini merupakan kelinci yang di bandrol dari 300ribu hingga 500ribu, maka dengan itu pula kelinci Holland ini sangat jarang di pasaran atau pun di pingir jalan karena itu kelinci sangat susah akan mencari keberadana nya. Bagi yang akan memlihara maka saran nya lebih baik beli di peternakan nya langsung, karena dari peternakan nya langsung sudah di terawat dan terjaga akan kesehatan pada kelinciya.

Oleh karena itu anda yang ingin membeli nya haru teliti memilih seperti cek liat lubang anus nya, maka bila kelinci yang ada keluar air dari lubang anusnya ini maka kelinci tersebut kelinci sedang kurang sehat dan fit, ada nya keluar air di bagian anus nya ini biasa nya orang tersebut mengahsih banyak sayuran yang berkadar air tinggi.

Dengan perawatan kelinci Holland ini anda harus siap untuk selalu membersihakan dari mulai dan dan bulu nya pun agar selalu di bereskan menggunakan sisir bekas, dan tetap terjaga pada bagian kandag kelinci ini, karena kelinci ini sangat rentan mudah terserang penyakit apa bila bagian kandang dan badan nya kotor.


Berikut ini lah jenis kelinci yang banyak di pelihara  di Indonesia tentu nya, karena dengan ada nya kelinci yang lucu dan unik tentu ada juga ajang bagian kontes hewan kelinci ini. Atau juga sering kebanyakan nya di gunakan untuk  teman maen atau hiasan di rumah.

Sekian artikel yang kami buat ini, mohon maaf bila masih banyak kekurangan dari penulisan kata dan ke kumplitan pada artikel ini, maaka tetap kunjungi blog seputaran mayana hewan karena kami akan terus update yang terbaru tentang dunia hewan hewan.


EmoticonEmoticon