Mengenal Jenis-Jenis Ikan Cupang Black Samurai Termahal

/2020/01/mengenal-jenis-jenis-ikan-cupang-.html
ikan cupang termahal

Jenis-jenis ikan cupang. Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan yang terpopuler untuk ke indahan dari warna nya  mapun bentuk tubuh nya, seperti ikan cupang blak samurai dengan mempunyai  warna ikan cupang langka dan mempunyai harga yang mahal. Ikan cupang blak samurai ini termasuk ikan yang kebanyakan di jadikan hiasan di rumah dan seringnya di jadikan ajang kontes tentang ke indahan ikan cupang.

Habitat Ikan cupang blak samurai ini banyak di beredar di wilayah asia tenggara seperti Indonesia, Malaysia,singapur,Vietnam dan brunei darusalam. Dari sekian banyak  nama nama ikan cupang maka banyak yang meminati nya dan mempunyai harga yang berda-beda karena mempunyai bentuk tentu nya berbeda dari yang lain.

Ikan cupang blak samurai ini ada pula ikan cupang aduan nya tidak hanya tertuju dengan ikan hias nya aja, Karena ikan cupang mempunyai karakter sangat agresip bila melihat kawa satu lain dengan bertatapan. Apabila ikan cupang ini sdi satukan dengan satu aquarium yang sama tentu nya kan menjadi saling menyerang dengan ikan cupang yang sama.

Ikan cupang merupakan salah ikan yang mempunya banyak penggemar nya dari mulai anak-anak hingga dewasa pun menggemari ikan cupang tersebut, ikan cupang di Indonesia tentu nya mempunyai berbegai karakrter. Ikan cupang hias, ikan cupang liar dan ikan cupang aduan. Dengan ada 3 karakter tersebut ada juga ikan cupang termahal dan terlangka karena dengan langka nya ikan itu mempunyai ke istimewahan yang berbeda.

Dengan ukuran ikan cupang mini dan sedang tentu nya ada juga ikan cupang terbesar yang mempunyai bentuk tubuh yang besar dan mempunyai rumbayan sirip yang panjang. Sehingga warna dari ikan cupang inilah yang membuat menarik untuk di pelihara. Dan ikan cupang tentu nya mempunyai mout breeder itu karena ikan biasa mengeramin telur-telur nya di dalam mulut tentu nya, tetapi kalau membangun sarang nya di gelembung-gelembung air yang ada di atas permukaan.

Ikan cupang mempunyai banyak jenis nya dari mulai ikan cupang aduan seperti yang terkenal dengan cupang aduan itu dengan nama ikan cupang Bangkok, dan yang terkenal dengan warna yang seram dan indah itu ikan cupang blak samurai dan yang terpopuler dengan lekukan tubuh dan warna nya itu jenis ikan cupang plakat.


Jenis Jenis Ikan Cupang Dan Ciri Cirinya

Ikan cupang merupakan salah satu ikan cupang merupakan salah satu ikan hias yang mempunyai hidup dalam jangka lama, terkcuali ikan cupang ini mempunyai wadah atau pun aqua rium yang pendek dengan volume air yang sedikit tentu nya ikan cupang akan tidak nyaman, dengan mempunyai wadah yang besar dan volume air pas itu harus nya di kasih tambahan adaptor sehingga sirkulasi oksigen pada ikan tetap terjaga.

Dari berbagai macem jenis ikan cupang yang di kembangkan ataupun di pelihara di rumah tentu nya memiliki salah satu pariatif harga nya terutama cupang yang sangat bagus pada warna dan bagian lekukan badan cupang, sehingga pada saat terlihat nya pun akan indah di pandang.
Berikut Inilah Jenis-Jenis Ikan Cupang Termahal Dan Ciri Cirinya


Jenis Ikan Cupang Plakat

/2020/01/mengenal-jenis-jenis-ikan-cupang-.html
ikan cupang plakat termahal

Ikan cupang plakat yang terkenal sebagai ikan cupang aduan, yang mempunyai salah satu ke agresipan terhadap melindungi wilayah nya. Ikan cupang plakat yang sering di beri nama oleh masyarakat itu cupang Bangkok, karena terkenal dengan negara Thailand itu ibu kota Bangkok maka di sebutlah cupang banggkok.

Asala usul sejarahdari ikan cupang plakat ini yang awal nya banyak di adukan sesama cupang lain di negara Thailand, yang lama kelamaan adu cupang ini menyebar luar ke negara-negara lain yang banyak di budiyakan di negara lain.

Ciri-ciri ikan cupang plakat ini adalah salah satu nya dari mulai sirip ekor nya pendek seperti kipas tangan, dari mulai warna ikan cupang plakat ini tidar terlalu wah pada saat di lihat di kedekatan, dari mulai postur tubuh ikan cupang plakat ini lumayan besar tidak terlalu kecil sehingga sangat cocok untuk cupang aduan. Maka tentu nya ikan cupang ini biasa nya di simpan yang jauh berbeda karena bia tertalu berdekatan ikan cupang ini selalu agresip.

Harga dari ikan cupang plakat ini kisaran harga nya bisa mencapai 20ribu ada pula yang 50ribu tergantung dengan ukuran ikan cupang ini. Tetapi tidah hanya mempunyai harga yang puluhan ribu saja melaikan cupang ini bisa mencapai 1,5jutarupiah hingga 2juta rupiah.

Jenis Ikan Cupang Fancy

/2020/01/mengenal-jenis-jenis-ikan-cupang-.html
ikan cupang fancy termahal

Ikan cupang fanci ini mempunyai perbedan dari bentuk tubuh nya, mulai dari lekukan sirif bekalang dan bawah nya. Karena ikan cupang ini sangat merona pada saat berenang di dalam air dan dari sekian perbedaan dari ikan cupang plakat dan ikan halfmoon. Maka dari perbeda ikan cupang ini yang mempunyai warna yang indah dan sangat menawan. Sehingga bila saat melihat nya pun sangat betah bagaikan warna yang di lukis indah, ta di sangka dengan itu pun ikan cupang ini mempunyai harga yang mahal juga lohh.

Karena dengan mempunyai harga yang mahal tentu nya ikan cupang ini mennurutkan bagai mana warna corak tubuh dari ikan cupang fancy ini, nah dari mulai anakan ikan cupang fancy ini mulai harga 50ribu  sampa 150ribu itupun tergantung dari corak dan warna nya yang inda. Bila anakan ikan cupang dewasa tentu nya mempunyai haraga dari mulai 1juta hingga 2 juta rupiah itu pun sudah ikan yang sangat istimewa.

Jenis Ikan Cupang Doble Tail

/2020/01/mengenal-jenis-jenis-ikan-cupang-.html
ikan cupang doble tail

Jenis ikan cupang doble ini mempunyai salah satu kemiripan dari ikan cupang halfmoon, maka bagi orang suda mempunyai salah satu sebutan dengan di kenalnya nama bulan sepotong karena dengan na nama itu sudah di kenal olah masyarakat yang mengetahui dan memelihara ikan cupang doble tail. Dari mulai bentuk ekor cupang doble tail ini adalah mempunyai ekor yang berbelah atu sering di sebut dengan bercagak, Maka sengan sebutan doble tail itu lah ciri khas nya mempunyai ekor 2 cagak.

Ikan cupang double tail mempunyai salah satu variasi warna yang bermacem-macem, dari hasil pecarian tentu nya ikan cupang doble ini mempunyai kelangkaan jarang-jarang di temukan di pasaran biasa, tetapi terkadang aja untuk mem beli ikan cupang tersebut harus pesen dengan secara onile atau pun membeli ke peternak ikan cupang nya langsung.

Dari mulai harga ikan cupang doble tail mempunyai macam-macem harga, dari mulai harga anakan ikan cupang bisa mencapai 100ribu an dan kalau ikan cupang dewasa mempunyai harga dari mulai 1 juta sampai 2 juta rupiah.

Jenis Ikan Cupang Giant

/2020/01/mengenal-jenis-jenis-ikan-cupang-.html
ikan cupang ginat termahal

Ikan cupang giant adalah satu ikan cupang yang hasil persilangan dari banyak nya jenis-jenis ikan cupang. Ciri dari ikan giant ini mempunyai bentuk badan yang besar berbeda dari cupang lain nya dan sampe sekarang pakta dari sebutan ikan cupang ginat itu bentuk badan nya besar. Bahkan dari panjang ikan giant ini bisa mencapai 10-sampai 15cm terlihat besar kan ikan cupang ginat ini hehehe.

Asal mula ikan cupang ginat ini berasal dari ibu kota Bangkok Thailand yang bisa di temukan di sungai atau pun rawa rawa kosong di negara tersebut. Tetapi ada juga yang membudidayakan nya untuk salah satu kebutuhan hiasan di rumah dan ciri dari karakter ikan cupang giant ini mempunyaoi keagresipan terhadap lawan jenis nya, sehingga btidak hanya untuk hiasan saja tetapi bisa di jadikan salah satu ikan cupang adu.

Dari mulai harga ikan cupang giant bisa di jadikan ikan cupang mahal juga. Untuk kisaran harga ikan cupang anakan mulai daro 50ribuan hingga 100ribuan. Kalau pun ikan cupang dewasa tentu nya mempunyai harga dari mulai 500ribuan hingga 1juta rupiah.

Inilah Cara Perawatan Simple Ikan Cupang Yang Benar


Mungkin di kalangan setiap orang yang memelihara ikan cupang atau pun jenis ikan hias lain nya tentu  mempunyai perawatan yang sering di  laksanakan setiap waktu, itu pun bisa seminggu sehari atau pun bisa juga dalam jangka sebulan sekali. Karena ikan pun butuh perawatan yang sangat baik dan benar karena tidak ada perawatan ikan tersebut lama kelamaan akan mati. Berikut di bawah ini yang saya akan jelaskan tentang perawatan nya.

1.Siapkan Wadah Atau Pun Aquarium


Karena ikan cupang yang mempunyai bentuk tubuh yang kecil, meskipun mempunyai betuk tubuh yang kecil tentu nya ruang linkup untuk ikan cupang ini harus besar juga. Sehingga ikan cupang ini bisa leluasa berenang dan tidak terlalu pengap untuk mengirup oksigen yang ada di dalam aquarium tersebut.

Ukuran dari aquarium ini biasa nya terdiri dari 20x15x15 cm itu pun udah standar ukuran untuk satu ekor ikan cupang tersebut dan biasa nya dalam aquarium nya selalu di kasih hiasan seperti batu batuan yang berwarna warni dan di kasih bunga bunga di dalam aquarium nya, sehingga terlihat cantik pada saat melihat nya.

2.Siapkan Air Yang Jernih Ataupun Ikan Sumur


Maka harus di siapkan air yang jernih dan tidak terkombinasi dengan obat kaporit tentu nya ikan cupang ini yang berhabitat di air tawar. Karena bila ikan cupang di kasih air yang ada obat nya ikan cupang in kan terasa kurang nyaman dan ahirnya mati. 

Kebanyak si di anjurkan nya memakai air sumur sehingga ikan cupang ini berasa ada di habitat asli nya, dengan kemurnian air tersebutikan pun akan tersbiasa dan tidak mudah sakit ataupun stress. Tetapi tidak terpokus dengan air sumur saja bisa juga memakai air pam tetapi sebelum memakai nya air di cek terlebih dahulu apakah masih ada obat nya atau pun sudah tidak ada obat nya.

3 Pemberian Pakan Ikan Cupang


Biasa nya dalam mengasih makan ikan cupang ini hal yang mudah untuk pemberian nya, hanya tingga di taburkan ke dalam aquarium nya. Karena ikan cupang ini lebih suka makan makanan yang mengambang di atas permukaan air.

Pemberian pakan tentu nya jangan terlalu banyak, bisa melihat saat ikan makan apakah sudah terlalu kenyang untuk makan atau pun tidak bisa di kasih sesuai porsi yang ikan inginkan, jangan sampe mengasih makan ikan cupang ini terlalu banyak karena bisa menyebabkan air di dalam aquarium mudah kotor.

Pakan yang sering di kasih pada ikan cupang tentu nya pellet khusu ikan kecil, sehingga sangat mudah mencari nya banyak di toko-toko yang menyadiakan pakan ikan, ada juga selain pellet itu jenik nyamuk karena anda bisa sangat mudah mendapatkan di gumbangan air yang berada jentik nya sehingga bisa mereda akan tumbuh nya nyamuk di rumah anda.

4 Membersihkan Aquarium Atau Tempat ikan Itu Tinggal


Karena dalam membersihkan wadah ikan cupang itu snagat penting, bila tidak di bersihkan lama kelamaan wadah ikan cupang ini akan menjadi jamur yang sangat tebal atau lumut-lumut yang bekas pakan atau pun air sudah lama. Sehingga bila tidak di bersihkan ikan cupang ini menjadi tidak nyaman.

Dalam manfaat di bersihkan nya wadah ikan cupang akan menjadi sehat dan tidak mudah sakit oleh kotoran-kotoran yang mengendap di dingding-dingding aquarium.

5 Menjemur Ikan Cupang Pada Waktu Yang Tepat


Selain di bersihkan nya tempat dan air nya saja tentu ikan cupang ini membutuhkan penjemuran, karena di habitat asli nya pun ikan cupang suka berjemur dengan waktu tertentu. Dengan ada nya penjemuran itu di wajibkan yang memelihara ikan cupang karena dalam penjemuran sangat banyak manfaat nya untuk kesehatan ikan.

Dalam penjemuran itu bagus nya pagi hari maka matahari pun masih sangat press, manfaat nya tidak hanya untuk kesehatan pada tubuh ikan saja melaikan bisa membuat bakteri di dalam air pun akan mati. Waktu dalam pejemuran tidak membolehkan waktu lama-lama. Bila terlalu lama sehingga pada air dan ikan nya pun tidak bagus.


EmoticonEmoticon