Cara Perawatan Jenis Kelinci Hias Anggora Yang Lucu Banyak Di Budidayakan

/2020/01/cara-perawatan-kelinci-anggora.html
Kelinci hias anggora

Kelinci anggora Hias. Kelinci merupakan salah satu kelinci yang banyak di peliahara di Indonesia karena kelinci angora ini m,erupakan kelinci yang di kenal sebahagai kelinci yang mempunyai bulu panjang dan halus seperti karpet yang di rumah sehingga pada saat kelinci di pegang itu membuat nyaman di tangan karena bulunya dan termasuk keliinci anggora ini merupakan kelinci yang terlaris di pasaran.

Tidak hanya kelinci anggora saja yang banyak di pelihara tentu nya seperti kelinci fuzzy lop pun banyak yang menyukai nya, seperti yang telah di lansir kelinci fuzzy lop merupakan kelinci yang hasil silangan dengan mempunyai ciri telinga yang aga panjang dan hamper menutupi pada permukaan wajah kelinci fuzzy lop ini, sehingga bagi para pecinta hewan kelinci banyak yang memelihara selain kelinci anggora.

Kelinci hias anggora ini merupakan kelinci yang tidak hanya perpokus untuk peliharaan nya saja, melainkan kelinci tersebut suka di jadikan salah satu ajang fasion kontes hewan lucu yang suka banyak di selenggarakan di wilayah-wilayah tertentu, dengan menilai salah satu bagian warna bentuk kelinci dan terutama kelucuan terhadap hewan kelinci yang berbeda dari yang lain.

Ada pula jenis kelinci terbesar di Indonesia merupakan salah satu hewan yang mempunyai bobot terbesar nya, kelinci ini tumbuh dengan boby yang besar dan bobot nya pun sangat berbeda dengan bobot kelinci biasa nya. Bila kelinci ini konteskan tentu nya sangat kurang cocok dengan mempunyai postur tubuh nya, tetapi bila ada kontes nya pun kelinci cocok juga antara merebutkan salah satu bagian dari badan nya serta bagian warna bulu nya yang unik dan cantik.

Selain kelinci hias dan kelinci terbesar,tentu hewan kelinci biasa nya hanya di gunakan untuk maen dirumah aja. Melainkan kelinci pun mempunyai jenis kelinci pedaging yang banyak di manfaatkan daging nya, konon kata nya daging kelinci pun mempunyai hasiat untuk tubuh tetapi apakah anda-anda tega melihat nya saat hewan lucu di sembelih hehehe.

Kelinci hias  anggora mempunyai harga yang sangat pantastis dari mulai anakan nya saja kelinci anggora mempunyai harga 300ribuan dan kelinci dewasa nya pun dari harga 1juta rupiah sampe 3 juta rupiah, karena dengan keistimewahan nya kelinci ini berbeda dengan kelinci hias lain nya. Sepeti pada bagian waran kelinci ini sagat unik dan lucu, ada pula mulai dari badan nya pun kelinci ini sangat rampih dan enak di pandang, sehingga sangat lah merasa nyaman bisa melihat nya.

Tetntu nya  di bagian wilayah Indonesia yang banyak memlihara hewan kelinci yang banyak dan mempunyai ragam jenis nama kelinci di daerah-daerah nya seperti berikut jenis kelinci local yang banyak diminati kalangan masyarakat, karena mempunyai harga yang terjangkau pada kelinci lokal ini dan mampu mengeluarkan keturunan anakan nya banyak pada saat proses peeanakan sehingga banyak juga membudidayakan nya untuk di jadikan mata pencahariam.

Berikut Inilah Jenis Kelinci Anggora Dan Mempunyai Sifat Yang Unik


Kelinci anggora merupakan kelinci yang mempunyai salah satu sifat yang sangat menggemaskan, seperti pada bagian bulu nya yang halus,tebal dan kelinci tersebut salah satu hewan ful berbulu. Maka dengan bulu nya yang panjang dan lucu pada bagian badan kelinci nya dan sudah di kata gorikan salah satu kelinci Hias.

Asal usul kelinci anggora yang sangat lucu dan menggemaskan ini berasal dari negara turki, tentu nya daerah ini yang terkenal sebagai negara dengan mempunyai hidangan kambing sangat lejat. Kelinci hias anggora ini sudah tersebar di seluruh dunia, maka kelinci anggora ini mempunyai salah satu bulu yang sangat tebal panjang dan halus maka banyak nya tersebar di negara iklim dingin seperti amerika,eropa ini kelinci melindungi tubuh nya untuk menahan dingin cuaca dengan bulu yang tebal dan halus.

Inilah Ciri-Ciri Kelinci Anggora Yang Asli

  • Ciri dari kelinci anggora asli tentu tunya suka ada yang mirip dengan kelinci lain yang hampir sama, dan kelinci amggor tersebut mempunyai bulu yang panjang bisa mencapai 2cm.
  • CIri dari kelinci anggora ini salah satu nya mempunyai bulu yang tebal.
  • Tidak hanya panjang dan tebal saja kelinci anggora ini mempunyai bulu yang halus bagaikan karpet.
  • Dar CIri kelinci anggora asli ini dari mulai bulu mata nya pun hampir dengan mempunyai bagian-bagian bulu hampir menutupi bagian yang cantik dan lucu.
  • Ciri dari bagian kelinci anggora ini dari bagian telinga nya yang aga lumayan panjang dan lebar sedkit.
  • Mempunyai warna yang banyak dan berkombinasi sekit aga bebeda dengan kelinci yang lain.
  • kelinci tentu nya mempunyai salah system berkembang biak nya pun secara vivar dan meliahrkan anak.

Itulah ciri anggora yang asli dan sering banyak di temukan di rumah-rumag atau pun pasar hewan yang banyak menjual tentang kelinci anggora. Berikut di bawah tentu nya salah satu kelinci yang lucu dan terpopuler di peliahara.

Berkiut Jenis-Jenis Kelinci Anggora Yang lucu


-Kelinci Anggora Giant

Ciri-ciri dari Kelinci anggora giant ini adalah dari bulu nya kebanyakan memliliki warna putih bersih, dan dari mulai mata nya juga kebanyakan ada ciri warna putih berkilau. Selain memiliki warna putih juga kelinci ini mepunyai bulu seperti kelinci amggora pada umum panjang. Seiiring berjalan nya waktu bulu kelinci anggora giant ini di jadikan salah satu bahan benang wol.

Bobot dari kelinci giant ini bisa mencapai 6 sampai 8 Kg loh sangat besar juga ternyata. Unik dari kelinci giant ini merupakan salah satu kelinci spesies yang di satukan nya dengan kelinci jerman dan kelinci anggora lain nya dan kelinci karena mempunyai bulu lebat tentu nya kaya terlihat dengan kedinginan hehe.

-Kelinci Anggora Prancis


Kelinci anggora pranci ini merupakan kelinci yang dominan bulu kelinci nya banyak tumbuh pada bagian-bagian dada atau pun bawah deket kaki, tidak hanya tumbuh bagian dada nya saja melaikan pada bagian kaki kelinci ini ada bulu yang panjang, kelinci anggora oprancis ini tentu nya hampir mirip dengan kelinci giang mempunyai bulu yang lebat dan gimbal bagaikan bantal guling, kelinci prancis ini merupakan salah satu kelinci yang hampir sama percis dengan kelinci giant.

Tetapi kelinci mempunyai perbedaan nya itu salah satu bobot kelinci prancis nya lumayan berbeda, karena kelinci prancis ini tentu nya hanya memliki beban 2 sampai 5 kg saja tetapi kelinci giant mempunyai bobot mencapai 6 sampai 8 kg. Dominan dengan kelinci prancis dan giant inii tentu nya tumbuh bulu yang lebat pada bagian  dada nya.

Kelinci Anggora Jerman


Spesies kelinci anggora jerman Ini tentu nya sangat langka di temui di Indonesia, kebabanyakan di temui pada kelinci ini di negara kanada,amerika. Ternyata kelinci ini sangat banyak juga di pelihara di negara tersebut karena warga memanfaatkan mulai dari bulu kelinci nya di jadikan salah satu benang wol untuk bahan kain, bobot pada kelinci jerman ini mencapai 2 sampai 4 kg saja lebih kelinci dari anggora giant. Keunikan dari kelinci anggora jerman ini mulai dari lucu serta karakternya yang lincah.

Harga kelinci anggora jerman ini tentu nya mempunyai harga yang pantastis juga loh mulai dari harga ratusan ribu hingga mencapai jutaan rupiah. 

-Kelinci Anggora Inggris


Kelinci anggora ini tidak kalah dengan jenis kelinci lain nya dan termasuk kelinci inggris ini banyak di gemari oleh para pencita hewan. Ciri dari kelinci anggora prancis ini adalah mulai dari telinga kelinci tersebut sam tegak dan panjang seperti pada kelinci pada umum nya, nah keunikan tersendiri kelinci anggora inggris ini tentu nya mempunyai salah satu bulu yang paling panjang dari kelinci-kelinci lain nya.

Kelinci anggora inggris merupakan salah satu kelinci paling terpopuler lohh, karena kelinci ini banyak yang menyukai nya dari mulai sikap kelinci ini yang jinak dan kelinci ini sangat cepat akrab dengan manusia apa bila dengan dirawat sangat baik. Nahh bila yang belum terlalu paham dengan kelinci tentu nya kelinci anggor inggris ini mirip dengan ajing dan hampir semua raut muka dan mata nya tertutup oleh bulu yang panjang dan lebat.

Berikut Inilah Daftar Harga Dari Kelinci-Kelinci Anggora Ini


-Harga Kelinci Anggora Inggris

Harga kelinci tentu sangat berbeda-beda dengan ukuran bentuk umur kelinci ini atau pun salah satu, yang menentukan tinggi atau rendah nya harga kelinci ini. Pada umur kelinci berusia 1 sampai 3 bulan mempunyai harga dari 300ribu sampai 600ribuan dan kalau pun pada umur 5 bulan ke atas harga nya bisa mencapai 1 sapai 2 jutaan.

-Harga kelinci Anggora Prancis

Kelinci anggora prancis tentu nya mempunyai harga yang berbeda dengan kelinci lain nya, karena kelinci anggora prancis ini mulai dari usia kelinci 1 sampai 3 bulan hanya mencapai 100ribu sampai 200 ribu saja, melainkan dengan kelinci prancis yang berumuran 4 sampai 6 bulan itu harga bisa mencapai 500ribu sampai 600ribu.

-Harga Kelinci Anggora Giant

Harga dar kelinci giant merupakan salah satu kelinci yang terpopuler juga, dan tentu nya dengan kepopuleran serta kelucuan pada kelinci tersebut ini bisa mempunyai harga yang mahal juga. Tetapi harga kelinci yang lebih tinggi harga nya tentu nya kelinci inggris. Karena kelinci giant yang mempunyai umur 1 sampai 3 bulanan tentu nya memliki harga 200 sampai 300ribu itu masih umur anakan, tetapi kalau kelinci nya yang berumuran dari 5 bulanan tentu memliki harga 1,2 juta saja itu udah kelinci yang bagus dan liucu untuk peliharaan dan teman bermain di rumah.

-Harga Kelinci Anggora Jerman

Pada umu nya kelinci anggora jerman merupakan salah satu kelinci yang ber umur 1 sampai 3 bulan memiliki harga 400ribu, namu bila dengan kelinci yang sudah mau mengijak dewasa atau umur kelinci ini mencapai 4bulan tentu nya mempunyai harga 700ratu sampai 800ribu.

Nah itulah macem-macem kelinci dan harga nya yang lengkap, tentu nya kelinci yang bagus dan lucu tentu nya mempunyai harga yang seusuai juga. Sehingga cepat mudah berakrap dengan manusia dan teman bermain pada saar dirumah Berikut di bawah cara perawatan kelinci.


Berikut Inilah Cara Perawatan Kelinci Anggora Yang Bauk Dan Benar

  • -Tentu nya harus mempersiapakan salah satu kandang yang nyaman untuk sang kelinci peliharaan anda.
  • -menyiapka perabotan nya untuk wadah minuim dan makan kelincinya.
  • -Anda harus siap menyiakkan damparan di dalam kelinci tersebut. Karena denga ada nya alas untuk di dalem kandang kelinci ini, karena bisa tidak di kasih amparan ternyaka kbisa nyerap dulu kotornan atau air kelincing dan kalau tidak ada dampar nya maka akan tumbuh jamur dan menyebabkan kelinci cepat terserang penyakit.
  • -Tentu nya kebersihan sebagian dari iman, maka bagi yang memelihara kenci tentu  tentu nua harus siap membersihkan kandang kelinci ini agar kelinci tetap sehat.
Berikut artikel ini merupaka salah atu pembahansan dunia hewan kelici yang lucu dan imut pasti nya, dan maka bila kurang srek untuk artikel ini maka berkomentarlah mintsaran terbaik nya agar tanbah semngat untuk menulis.


EmoticonEmoticon