Sapi Simental Betina Jumbo Yang Bagus Untuk Indukan

Tags


ciri ciri sapi betina yang bagus buat indukan

Sapi limosin betina asli sapi ini marupakan sapi yang berasal nagi negara australia, sapi limosin betina biasa memiliki warna coklat ada warna keputihan. Sapi ini tidak hanya ada warna yang putih sama coklat melaikan sapi ini ada yang berwarna coklat semua  sehingga dari warna dari sapi ini ciri khas sapi simental. 

Mulai dari indukan sapi simental ini mempunya ciri-ciri sapi betina produktif sehingga mulai dari produksi anakan sapi selalu menghasilkan sapi yang baik dan sangat cocok untuk di jadikan salah satu bibit untuk menjadikan keturunan sapi sapi yang akan datang.

Di berbagai wilayah Indonesia khusus nya di daerah gunung kidu tentu banyak yang berternak sapi limosin betina, karena sapi betina ini tidak hanya untuk salah satu hewan produksi saja melaikan sapi ini bisa di jadikan untuk salah satu patokan kawinan sapi jantan sehingga berternak sapi betina bisa mendapatkan salah satu bagian keturan dari sapi jantan ataupun sapi betinanya.

Karena dari sapi ini mempunyai dua jenis  seperti  ini ada ciri ciri sapi limosin betina yang hampir sama dengan jantan, tetapi sapi betina mempunyai perbedaan oleh karena itu seperti. Sapi betina mempunyai badan yang panjang, tidak memiliki tanduk, sapi betina biasa nya memiliki kantung seperti untuk keluarnya air susu sapi, yang bisa keluar nya susu sapi sehingga di perasnya oleh tenaga manusia.


Oleh karena itu ciri ciri sapi betina yang bagus buat indukan salah satu sapi ini belum beranak sama sekali, ataupun sapi ini biasa nya hanya pernah beranak sekali itupun sapi yang sudah mengadung itu mempunyai jangka waktu yang lumayan cukup lama. Maka dengan itu sapi betina yang bagus biasa nya awal dari indukan yang awal melahirkan itu mempunyai bibit dan keturunan yang bagus pula.

Sehingga sapi jika di rawat nya secara baik sehingga sapi ini bisa menghasilkan daging dan bobot yang sangat baik pula, Kalau buat indukan biasa nya sapi ini selalu di kasih vitamin yang sangat cocok untuk badan sapi serta pakan yang sesuai untuk salah satu pertumbuhan pada masa melahirkan sapi Maka itu pun sapi betina bisa menghasilkan keturunan yang baik pula.


Berikut Ini Adalah Sapi Indukan Yang Sangat Baik Untuk Ternak Dan Produksi


Maka Dalam Mengembangkan sapi yang sangat baik ini kita harus sudah mengetahui tentang karakter pada sapi, sehingga sudah tau untuk kedepan nya sapi tersebut dan sudah tau cara nya merawat nya dengan secara konsisten. Oleh karena itu kalau dari perawatan nya baik makan sapi pun akan menghasilkan baik pula.

Dari mulai pengasihan pakan pada sapi ini mempunyai berbagai macem tmbuhan alami ataupun yang buatan serta campuran, maka lebih baik nya sapi yang bagus dan sehat biasa nya tau tentang pakan yang baik tidak hanya tertuju dengan rumput saja. Tetapi ada pula yang mengasih seperti bekatul, kampas tahu serta gedebong pisang.

Biasa nya pakan sapi ini dari mulai kampas bekatul serta rumput jerami di campurkan lalu di fermentasi kan, tidak hanya itupun  pakan yang setelah di fermentasi ini  bisa membuat sapi menjadi  lebih cepat berkembang pada pertumbuhan badan sapi tersebut. 


Karena dengan pakan fermentasi ini sehingga para peternak sapi tidak terteter untuk mengasih pakan pada saat pakan alami rumput susah, rumput sapi ini biasa nya para peternak menanam di bagian lahan yang kosong.

Maka beritu ilah salah satu sapi betina yang sangat cocok untuk di jadikan hewan ternak maupun produksi yang di manfaatkan daging nya, serta itulah salah satu pakan sapi yang sering di gunakan oleh para peternak agar sapi cepat besar dan berkembang dengan baik.


EmoticonEmoticon