Rahasia Pakan Sapi Iimosin Dan Sapi Simental Agar Cepat Besar

Tags

/2019/10/rahasia-pakan-sapi-Iimosin-dan-simental.html
pakan sapi

Rahasia Pakan Untuk  Sapi Iimosin Dan Sapi Simental  Mayana Hewan.  Sapi merupakan jenis yang berbadan  besar serta mempunyai daging yang sangat baik seperti pada sapi iimosin dan sapi simental, karena dengan daging banyak manfaat nya serta sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia. Seperti karbohidrat, vitamin,serta masih banyak yang di terkandung pada daging sapi yang akan di bahas di bawah ini.

Sapi limosin ataupun sapi simental ini sudah teruji di serluruh dunia merupakan sapi penghasil daging maupun penghasil susu yang baik, dalam perawatan sapi ini mempunyai perawatan yang khusus pada saat di kandang. Dalam proses perawatan yang baik di pastikan yang di hasilkan pada daging tersebut pun menjadi baik di konsumsi.

Dalam berternak sapi ini sangat membutuhkan lahan yang besar serta membutuhkan dana yang lumayan menguras kantong, karena dalam  harga bibit awal sapi simental ataupun sapi Iimosin ini bisa mencapai puluhan juta gimana kawan apakah tertarik dengan berternak sapi, dengan modal awal sangat besar pun sehingga hasil nya pun bisa melebihi itu.


Berikut Proses Pencampuran Pakan Sapi Yang Berkualitas Serta Mebuat Cepat Besar

/2019/10/rahasia-pakan-sapi-Iimosin-dan-simental.html
proses pembuatan pakan sapi

Dalam proses pencampuran pakan ini sangat di berpengaruh untuk perkembangan pada sapi  dan daging nya, sehingga dalam mengasih pakan sapi yang baik harus mengaluarkan dana. Sehingga sapi bisa terjamin kesehatan dan membuat pertumbuhan pada sapi sangat cepat. Seperti berikut di bawah ini yang akan di bahas tentang pakan.

  • -sapi sering di kasih dengan khampas tahu yang bisa menambah giji pada sapi
  • -sapi sering di kasih dengan katul 
  • -Ada pula campuran nya seperti kosentrat
  • -rumput yang hijau da segar
  • -adapula  yang di kasih seperti jerami bekas panen padi

Bisa nya dalam pencampuran bahan-bahan pakan sapi ini membutuhkan campuran yang pas serta takaran yang sesuai dan sudah di jadikan takaran pakan sapi yang unggul agar sapi menjadi sehat terus serta menjadi cepat besar. Dalam peradukan biasa kostrat di kasih set ember serta katul satu ember ada pula dedak biasa nya di kasih beberapa karung dan tidak lupa seperti kampas tahu biasa nya di kasih 3 sampai 5 emeber setelah itu di adukan sambil di kasih air setelah beres tercambur semua barulah dikasihkan kepada sapi tersebut.

Dalam proses mengasih pakan pada sapi yang mempunyai campuran tersebut, merupakan salah satu pakan alternatip selain rumput hijau. Karena dalam mengasih pakan campuran ini ada harus bisa mengetahui gizi yang sesuai, karena hewan sapi ini mempunyai karakter yang pasti karena kalau tidak pasti bakalan tidak mood seperti manusia wkwkwkw, maksudnya pasti tuh mengasih pakan yang secara tepat waktu.

Hewan sapi ini merupakan salah satu pemakan rumput karena rumputlah sudah setiap di kasih, akan tetapi biasa nya peternak sapi ini tidak hanya mengandalkan rumput hijau saja. Karena dalam kandungan rumput tersebut ada baik dan buruk nya, kandungan pada rumput itu mempunyai air maka kesimpulan nya dalam berternak sapi itu harus ada selingan pakan yang di permentasi maupun yang campukan.


Ada pula yang sering di gunakan oleh peternak sapi maupun kambing ini sering menggunakan nya seperti menggunakan limbah jerami yang kering, biasa nya dalam pengolahan jerami kering ini awal mula bisa menimbang mau berapa kg yang akan di bikin pakan. Dan setelah itu anda bisa memilih atau mencingcang jerami dengan lembut agar si sapi mau pun hewan ternak seperti domba bisa leluasa memilih pakan tersebut.


Pelapukan ini biasa nya sampe membutuhkan waktu yang lama, karena semakin lama di lapukan jerami tersebut semakin bagus pula untuk di jadikan pakan ternak. Setelah beres dalam pencingcangan jerami kering ini biasa nya jerami di amparkan di tahan yang kosong dan di taburi garam secara merata, 

Setelah beres di taburi garam lalu di campurkan bekatul atau dedak dengan secara rata di atas tumbukan jerami yang tadi, karena di campuri bekatul  dalam proses permentasi ini biasa menjadi proses pelapukan.

Bahan Selanjutnya biasa nya di kasih air 2 liter dan di campur dengan gula pasir sebanyak seperempat kg setelah itu nanti obat akan menyusul setelah gula larut di dalam air, ada campuran obat soc dari hce sebanyak 3 tutup botol setelah itu biarkan hingga 10 atau 20 menit. Ada pula tambahan yang menjadi pewangi oleh buah nanas ke dalam air yang setelah di campuran obat-dan bahan lain nya.

Seletah beres semua lalu air di taburkan kedalam tumpukan jerami dengan secara merata, dan setelah di kasih air lalu jerami di balik atau di aduk agar jerami bisa rata dan di tutup dengan terpal  maupun alat penutup lain. Ahir nya tinggal menunggu permentasi dengan waktu 1x24 atau bisa lebih lama karena semakin lama pakan akan semakin bagus.

Baca Juga:


Berikut merupakan salah satu pakan sapi buatan tetapi membuat sapi cepat besar, karena dalam proses memberi pakan buatan tersebut merupakan pakan ganti agar tidak tertuju dengan pakan hijau secara terus menerus sehingga sapi pun tidak merasa bosan dan membuat sang petenak bisa mengirit bahan pakan pada sapi sehingga  sapi pun bisa berkembang secara sehat dan cepat.


EmoticonEmoticon