Cara Penyortiran Ikan Lele yang Benar Dan Harus Tepat Waktu

https://mayanahewan.blogspot.com/2019/10/cara-penyortiran-ikan-lele-yang-benar.html
berapa kali sortir ikan lele sampai panen


Mayana Hewan- Disini saya akan menerangkan tentang ikan lele yang sudah di budayakan atau di ternak, oleh karena itu ikan lele yang sudah  berumur pada waktu nya ikan harus di segerakan dengan tahap penyortiran secara benar dan tepat waktu. Oleh karena itu dengan tahap penyortiran ikan tersebut bisa beragam ukuran dengan ada nya penyortiran ikan yang sudah gede tidak akan memakan ikan yang masih kecil, dikarenakan ikan tersbeut tidak sama besar nya.

Karena jika anda telat untuk menyortir ikan lele dari mulai awal pembibitan sampai dengan jangka watu 3 minggu atau lebih, bisa mengakibatkan pertumbuhan menyimpang  pada ikan saat di panen . Dan itu pun lumrah dalam peternakan tidak hanya ikan lele saja melainkan para peterak ikan lain pun pasti ada pase waktu untuk meyortir.


Manpaat Penyortiran Ikan Yang Benar:


- Bisa mencegah ada nya pertumbuhan ikan lele yang lebih cepat besar dan masih bertumbuh lambat.

- Memisahkan ikan yang cacat dan bertumbuhkembang nya lambat sehingga bisa mempercepat pertumbuhan pada ikan lain nya.

- Mebuat ikan setelah di sortir,  bisa membuat seragam nya pertumbuhan pada ikan tersebut.

- Menghindari ikan yang stres oleh karena itu ikan yang semakin besar bisa semakin padat pada kolam.

- Mencegah nya penyakit-penyakit pada ikan, agara tidak menular pada ikan yang lain nya, sehingga ikan tersbut bisa hidup sehat merata pada waktu panen.

- Bisa cepat menggahislkan waktu panen, dengan dilakukan cara penyortiran itulah ikan yang mendahului besar atau kecil nya bisa cepat untuk kita jual atau konsumsi.


Dengan ada nya penyortiran pada ikan tersebut, dan banyak manfaat nya bagi pemula yang berternak lele sehingga bisa menghasilkan ikan yang berlimpah pada saat panen, dan sangat minim tingkat ikan pada mati sehingga aman dari penyakit juga. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih tetap pantengin di blog kami.




EmoticonEmoticon