Cara Perawatan Benih Ikan Lele Kecil Agar Cepat Besar Dan Cepat Panen

https://mayanahewan.blogspot.com/2019/09/cara-perawatan-benih-ikan-lele-kecil.html
cara merawat larva lele di kolam terpal


Mayana Hewan- Saya disini akan membahas tentang perawatan bibit ikan lele yang ukuran nya masih kecil sehingga bibit lele agar tidak mati banyak, karena parwatan tersebut sangatlah penting dan perlu di terapkan pada yang berternak ikan lele. Bagi yang pemula maupun yang sudah berjalan selama beberapa waktu yang lumayan lama.

Karena itulah sebenar nya ikan lele tersebut sangatlah mudah untuk merawat nya, akan tetapi bagi yang pemula untuk merawat nya sangatlah penting bagi pemula untuk terus belajar. Agar hasil dari berternak ikan lele tersebut bisa bagus dan cepat panen.


Dengan Cara yang pertama 

https://mayanahewan.blogspot.com/2019/09/cara-perawatan-benih-ikan-lele-kecil.html
mengeringkan balong

Anda bisa mengeringkan dulu kolam ikan mau kolam terpal maupun kolam tembok selama 2 sampai 3 hari. Setelah beres di keringkan lalu di kasih air pada kola tersebut mau air pam maupun air sungai bebas, beres nya di kasih air anda bisa endapkan air tersebut selama 5 sampai hari dengan di endapkan air terebut agar si plangton ikan bisa hidup dan berkembang biak.


Dengan cara yang kedua 


https://mayanahewan.blogspot.com/2019/09/cara-perawatan-benih-ikan-lele-kecil.html
sistem sirkulasi

Anda bisa langsung masukan bibit ikan lele tersebut setelah beres mengendapkan air selama beberapa hari. Dari lebih bagus nya seltelah beres nya ikan di masukan ke kolam, anda bisa mengalili air atau system sirkulasi pada kolam agar air yang kotor dan penyakit  pada kolam yang ada ikan nya bisa ikut terbawa air yang keluar dari kolam tersebut.


Dengan cara sirkulasi tersebut ikan lele dari mulai awal di masukan pada kolam tersebut, sampai dengan jangka watu 1 sampai setengah bulan bisa sampai dengan untuk jangka panen. Ikan bisa keliatan nya terasa cepat besar dan sehat karena itu kotoran dan penyakit yang ada di bawah dalam kolam terbawa oleh air.

Sekian dengan artikel perawtan ikan lele dari mulai benih sampai panen, mohon maaf bisa masih banyak kekurangan nya dan jangan lupa komen like agar blog kami bisa terus berkembang dan semoga bermanfaat bagi setiap orang.


EmoticonEmoticon