Khusus Fakta Unik Burung Bidadari Yang Ada Di Halmahera Maluku utara

Tags

Burung Bidadari Halmahera, si cantik yang genit dari Maluku Utara
Burung Bidadari Halmahera, si cantik yang genit dari Maluku Utara

Khusus Burung Bidadari Yang Ada DI Halmahera, Dari nama latih nya burung yang berada di halmahera adalah semioptera wallacii, bururng tersebut adalah sepesais endimik dari indonesia maluku halmahera, bururng tersebut adalah bururng yang sangat cocok untuk di sebut dengan sebutan bibidadari dari mulai bentuk dan warna burung tersebut adalah burung yang sangat indah

Khusus Fakta Unik Burung Bidadari Yang Ada Di Halmahera 


Burung tersebut memiliki ciri yang sangat berbeda burung bidadari jantan memiliki warna hijau dan dari dada burung tersebut dan mahkota pun mempunyai warna ungu yang pucat dan sangat mengkilat.

ciri dari burung bidadari betina mempunyai ekor yang lebih panjang dari burung jantan nah burung tersebut ada perbedaan dari mulai bentuk tubuh tersebut lebih kecil dan mempunyai warna yang sangat coklat seperti minyak jaitun.

Ciri-ciri khusus dari burung bidadari halmahera adalah burung tersebut mempunyai sepasang bulu yang memanjang dari sayap, dan bulu tersebut ini tegak aga menurun yang sesuai keinginan burung yang indah bidadari halmahera maluku tersebut.

Gambar Burung Halmahera di bawah ini.

 fakta unik burung bidadari halmahera
fakta unik burung bidadari halmahera 


Makanan dari burung bidadari kebanyakan seperti burung-burung lain nya, maka makanan dari burung bidadari halmahera adalah buah-buahan.

Yang paling menarik dari burung bidadari halmahera jantan burung tersebut karakter sifat poligami,

Dari yang paling menarik burung bidadari halmahera di saat musim kawin burung tersebut adalah mempunyai sifat genitan 

burung betina akan menari untuk menarik perhatian si betina cara menari si jantan sangatlah memukau setiap mata karna warna bulu pada tubuh dan batang sayapnya akan dipamerkan. dan kemudian betina akan memilih dari salah satu pejantan ketika musim kawin tiba.

Pada saat musim kawin adalah burung tersebut seketika melihat tarian burung dan suara nya yang merdu pada saat itu membuat perhatian kita menuju pada burung bidadari halmahera, sangatlah memukau pada saat pendengaran dari suara burung tersebut.

Dari mulai penyebaran burung bidadari adalah terletak di daerah paling barat di maluku utara maka bisa di temukan juga di pulau halmahera dan bacan.

Habitat-Habitat dari burung bidadari adalah terletak pada hutan domanto, yang dari tanak nya tersebut tanah putih dan hutan lolobata, hutan gamkonara serta di area taman nasional aketajawe serta di pulau bacan.

 Saat ini populasi  burung bidara tidak di ketahui secara pasti. Tapi populasi burung burung bidadari halmahera telah menurun di bandingkan pada tahun 1980an. Hal ini di karenakan banyaknya orang yang berburu burung burung bidadari halmahera karna keindahan bulunya dan di karenakan habitanya yang ada di hutan mengalami deforestasi.

Maka Itulah sepesai Burung bidadari halmahera maluku indonesia sangat keren mempunyai burung yang unik dan cantik..


EmoticonEmoticon