Ciri Ciri Keunggulan Sapi Iimosin Yang Mempunyai Bobot Berat

Tags

/2019/10/ciri-ciri-keunggulan-sapi-iimosin-yang-banyak-tersebar-di.html
sapiiimosin

Ciri Keunggulan Sapi Limosin Yang Sering Di Jadikan Hewan Kurban, Mayana Hewan, akan membahas salah satu hewan yang mempunyai badan yang besar, karena dalam menggelola sapi limosin dari kecil hingga dewasa ini membutuhkan perjuangan yang sangat besar karena dengan itu. Proses merawat sapi ini tentu mempunyai tata cara yang harus di pelajari karena tidak hanya asal merawat saja.

Salah satu hewan yang banyak nya di kembangkan di Indonesia salah satu  nya sapi limosin ini, karena sapi limosin ini tentu nya mempunyai banyak ke untungan bagi para pemilik nya. Karena sapi limosin isi banyak di manfaat kan mulai dari daging hingga susu nya, karena susu sapi tersebut bisa di jadikan salah satu minuman olahan sementara daging sapi menjadi sumber poko karbo hidrat yang di butuhkan manusia. 

Ada pula pada kulit sapi limosin ini bisa di jadikan kerajinan olahan.Sapi limosin ini tidak hanya bisa di makan daging nya saj dan kulit nya tersebut tidak hanya di jadikan kebutuhan manusia aja, akan tetapi limosin ini bisa di manfaatkan tenaga nya untuk membantu di bidang pertanian seperti membajak sawah atau menarik gerobak untuk kebutuhan transportasi kebutuhan manusia.

Sapi limosin ini mempunyai  harga yang sangat tinggi karena sapi limosin tersbeut mempunyai salah satu keunggulan dari daginya dan sudah tidak di ragukan lagi. Akan tetap secara umumi budidaya sapi di Indonesia masih minim banyak peretnak yang menjalakan usaha beternak sapi  limosin dengan cara tradisional dan hanya di jadikan sebagai kerja sampingan saja dan bukan  untuk pokus utama nya.
Di Indonesia ini pertumbuhan manusia semakin meninggkat sehingga jumlah permintaan dan kebutuhan daging sapi limosin jterus meningkat, sehingga jumlah produksi sapi limosin terlalu minim maka sampai saat ini jumlah nya belum menuhi keutuhan masyrakat akan daging sapi limosin.

Ahir tentu ketentuan dari pemerintah sendiri mengimpor dan semacam nya akan membuat harga daging sapi terpengaruh, dengan kata lain alangkah baik nya jika seorang warga nya sendiri untuk bisa memenuhi pasar daging sapi ini mungkin tidak akan terjadi dengan yang nama nya imfor. Maka dengan itu ada yang lebih banyak yang lain nya untuk di serap oleh masyarakat dengan secara langsung sehingga lebih bermanfaat, walaupun banyak peternak yang mengambang biakan sapi limosin sebagai jenis sapi pilihan yang ini mereka kembangkan. Karena tidak semua orang berhasil dalam  mengemukan yang mereka miliki dan tidak mengetaui cara pengembukan sapi limosin ini.

Maka dalam peternakan sapi di manapun harus mengetahui gimana cara mengemukan sapi limosin yang epektif dan tidak tertuju untuk memberi pakan secara banyak. Oleh karena itu masih banyak paktor dan proses penggemukan sapli limosiin dan sangat penting bagi para peternak itu bagai mana cara menggemukan sapi limosin tersbeut.

Sapi limosin berasal dari Negara bosturus sapi ini di kembangkan pada pertama kali nya di Negara france sampi limosin salah satu tipe sapi pedaging dengan mempunyai otot terbaik dari berbagai macem sapi yang telah ada di Indonesia. 

Inilah Keungulan Dari Sapi Iimosin Dan Ciri Ciri nya  Yang Patut Anda Ketahui

/2019/10/ciri-ciri-keunggulan-sapi-iimosin-yang-banyak-tersebar-di.html
ciri dari perawtan sapi iimosin

Sapi imosin adalah mempunyai pertumbuhan yang sangat cepat hal itu karena sapi iimosin merupakan sapi yang berasal dari wilayah yang beriklim dingin, serta badan nya yang besar sangat memenuhi konsumsi dan kebutuhan yang tinggi. Sapi iimosin ini mempunyai volume rumen yang juga besar oleh karena itulah sampi imosin mampu bertumbuh sangat cepat.

  • Ciri dari sapi limosin mampunyai warna coklat tua dengan lutut kebawah dan ambing berwarna  putih,
  • Bentuk badan sapi limosin cenderung besar padat panjang dan kompak
  • Sapi imosin biasa nya ridak memiliki tanduk dan memiliki pantat yang lebar besar


Dalam Perawatan sapi iimosin ini sangat di perlukaan dalam pemilahan pakan dan perawatan pada saat di kandang peternakan, karena itu itu juga ulah yang dafat menentukan hasil dari perkembangan pada sapi imosin ini berikut di bawah ini keterangan nya.

1. Mencari pakan yang mengandung kandungan yang cukup, karena akan  penting dalam memastikan pertumbuhan sapi yang akan berlangsung secara sempurna dan bertumbuh dengan baik makan di perlukan pakan memiliki kandungan giji yang cukup untuk sapi, serta kandungan gizi yang di maksud adalah protein, kangdungan lemak, karbohidrat , vitamin dan mineral.

2. Pakan sapi Iimosin harus berada dengan press tidak tertulari oleh penyakit tercemar kotoran yang bisa merusak pada pertumbuhan sapi iimosin tersebut.

3. Memberikan pakan yang ber vitamin hal nya tidak selalu di makan oleh sapi karena dari pakan yang kurang cocok atau tidak nyaman dengan makanan tersebut. Maka berternak sapi iimosin ini adalah harus mencari pakan yang cocok untuk sapi iimosin.

4. Macari pakan dengan waktu yang tepat dari mulai siang dan sore sehingga terhindar dari penyakit serta cacing dan lain nya.

5. Memberikan vitamin karena salah satu nutrisi yang sangat penting dan membuat sapi iimosin bisa bertumbuh secara sempurna rentan dari serangan penyakit yang membuat sapi sakit  sehingga sapi bisa terhindar Dari itu semua.

6. Memberikan pakan hijau seperti rumput,siletro, gamal, jerami dan lainnya. Maka dengan di kasih nya pakan hijau karena pakan hijau pakan untama dan sangat penting di masa pertumbuhan sapi iimosin tersebut.


7. Memberikan pakan konstreat yang bisa di lihat dari sitem pencernaan nya, Karena sapi di golongkan dengan hewan ruminantsia. Dan ada juga yang mengkombinasikan pakan hijau dan kosentrat seperti ampas tahu,ampas tebu,bekatul, dedak, kulit biji kedelai dan lain sebagai nya.

8. Memberikan pakan di waktu yang tepat agar pertumbuhan sapi menjadi sempurna, pemeberian pakan di berikan pukul 08pagi,12siang,5sore, 3x dalam sehari agar sapi anda memiliki banyak makanan yang masuk kedalam tubuh nya.

9. Memberikan paksinasi agar sapi terhindar dari virus dan sapi terhindar dari cacing parasite yang ada di dalam nya

Maka dari mulai sekarang konsumsi lah daging sapi yang berkualitas seperti pada daging sapi iimosin karena dengan mengkonsumsi pada dagin ini, bisa membuat kita sehat selain itu daging sapi memikin banyak kandungan protein yang di butuhkan oleh tubuh manusia, Sapi ini juga bisa menjadikan salah satu peluang puasa bagi yang sudah siap untuk mulau bertenak. Meskipun tidak sapi iimosin untuk di ternakan melainkan banyak sapi lokal yang tersebar di Indonesia.

Sekian banyak maanfaat nya daging sapi mari kita kembangan sampi dari negri sendiri agar tidak selalu menginfor dari negara lagi, tetap pantengin di mayana hewan kurang lebih nya mohon maaf apa lagi kurang kumplit dalam penyampaian silahkan komen agar blog kami bisa di kembangkan secara baik lagi kedepan nya, Sekian dan terima kasih


EmoticonEmoticon