Fakta Ciri Keunggulan Sapi Simental Dibandingkan Sapi Lain

Tags

peranakan sapi simental

Fakta Ciri Kunggulan Sapi Simental Dibandingkan Sapilain,mayana hewan. Sapi merupakan hewan berdaging yang sering dimanfaatkan oleh manusia untuk kebutuhan tubuhnya, pertenak sapi di Indonesia biasanya menyebut sapi si metal. Sapi ini tergolong dari keluarga sapi bostaurus yang berasal dari negara lembah sungai yang terletak di oberlan berner di swis. 

Sapi si mental merupakan sapi yang mempunyai perkembangan yang sangat cepat sehingga sangat mudah untuk di kembang biakan di negara manapun. Salah astu ke unggugulan pada sapi simental mudah di kelola, serta mudah di kenal dan jinak di bandingkan sapi yang lainnya.

Dalam perternakan biasa nya para peternak  menjual mulai dari anakan nya hingga harga sapi simental mempunyai harga yang tinggi, sehingga dengan anakan yang mempunyai harga tinggi pun. Bisa sebanding dengan apa yang di proleh pada hasil nya.

Sapi simental ini mungkin kebanyakan di kenal sebagai penghasil daging saja, tetapi banyak pula yang sering di manfaatkan susu nya, untuk di jadikan satu olahan dari susu dan masih banyak lain nya. Itulah salah satu ke unggulan sapi simental yang di bandingkan dengan sapi lain nya.


Dari sesosok sapi ini bisa saja di sebut denan salah satu sapi wiguna karena ciri keunggulan pada sapi ini sangat banyak bisa di manfaatkan, ada pula di masyarakat tersebut biasa nya sapi ini di kenal sebagainsapi yang terkenal dengan salah satu penghasil daging atau sapi potong.

Pada sapi simental jantan ini mampunyai berat hingga mencapai 1100kg, kalaupun sapi betina merupakan sapi yang mampu tumbuh mencapau 800kg. Secara genetic  asal sapi simental merupakan sapi yang berada di iklim dingin dan merupakan sapi potong yang ber tive badan besar.

Ciri-Ciri Sapi Simental Yang Unggul Bisa anda Ketahui

  • Sapi simental mempunyai salah satu lumen yang besar dan kumntariinpek serta mempunyai  kemampuan menambah konsumsi di luar kebutuhan  yang sebenar nya. 
  • Sapi simetal mempunyai salah satu ke unggulan metabolilate yang cepat sehingga menuntut tata laksana yang lebih teratur.
  • Selain ciri pada sapi simental dalam ke unggulan nya terdapat pada ciri pisik serta kelebihan lain nya yang harus wajib di ketahui oleh para peternak sapi dimana pun.


Baca Juga:

Ciri pada sapi simental atau sapu metal ini mempunyai warna bulu ke coklatan serta merah bata. Umum nya pada badan sapi simental mempunyai padan yang panjang dan padat berisi, pada bagian kepala hingga kaki sapi simental ini mempunya warna merah.

Dalam berat badan sapi simental sangat berbeda dari sapi lain, karena sapi mental mampu bertambah berat badan, dalam jangka waktu perhari bisa bertamah 1,5kg hingga 2,5kg.

Kelebihan Daging Sapi Simental Yang Harus Anda Ketahui

Daging sapi

Yak ini sapi simental merupakan sapid aging yang mampu mempunyai berat hingga mencapai 1.400kg sehingga mempunyai keunggulan yang sangat baik untuk para peternak sapi dimanapun dan sangat baik untuk salah satu daging untuk di produksi oleh manusia.

Sapi simental mempunya pembaghian lemak yang sedikit di bandingkan pada daging nya, sehingga sapi simental ini sering di jadikan sapi daging maupun sapi yang di manfaatkan susu nya. Di negara Indonesia sendiri masih sangat banyak permintaan pada daging untuk kebutuhan manusia, karena kubutuhan daging di nasional belum di cukupi dengan baik. Akibat nya negara Indonesia sering menginfor daging dari negara Australia hingga india.

Makai itulah mari kita kembangkan di negara Indonesia sediri untuk beternak sapi limosin, sehingga tidak hanya mapu menambah penghasilan, tetapi mampu mencukupi kebutuhan daging untuk di seluruh Indonesia.


EmoticonEmoticon