Domba Garut Super Asli Termahal Di Jawa Barat Indonesia

Tags

/2019/10/domba-garut-super-asli-termahal-.html
Domba garut

Domba Garut Super Asli Termahal Di Jawa Barat,Mayana Hewan. Domba garut bisa merupakan hewan yang sering banyak di temui di setiap wilayah mana pun, tetapi domba tersebut mempunya berbagai macem ciri-ciri mulai dari tampilan domba hingga dari nama asal domba,. Terutama di jawa barat sangat banyak dengan domba karena mempunyai salah satu julukan domba garut yang sudah lama sejak awal jawan dulu.

Dengan ada nya di sebut domba garut karena, kebanyakan yang memelihara domba tersebut sangat di banyak di daerah garut hingga di jadikan tradisi adu domba dari jawa barat dan di daerah garut mau di wilayah lain jawa barat terntu sangat banyak sering ada nya seperti kontes domba yang gagah dan keren.

Untuk bisa mendafatkan domba yang bagus itu harus sudah tau dengan ciri-ciri domba tersebut hingga karakter domba nya, karena dengan perawatan domba super ini sangat teliti dan apik sehingga domba tersebut bisa hidup sehat dan dari badan domba tersebut sangatlah di perhatikan agar bisa terlihat tampil gagah.


Adanya domba garut yang mempunyai harga sangat mahal itu karena si domba sudah mendafatkan prestasi yang sangat banya, mulai dari adu domba di kabupaten hingga di kancah piala presiden.  Dengan ada nya lomba tersebut tidak hanya mendafatkan teropi penghargaan tetapi hadiah nya pun sudah cukup besar, nahh mulai dari ini kawan kawan harga pada di domba bisa mencapai angka dari puluhan juta hingga ratusan juga.

Karena ingin mempunyai domba super ini pun sangatlah tidak mudah di pelihara saja, tetapi membutuhkan proses yang sangat panjang mulai mengasih pakan sampe serta jamu jamuan yang telah di racik oleh para pengrus domba, serta sampe melatih ketangkasan pada domba agar bisa tampil bagus pada saat di lombakan, kekuatan domba itupun yang selalu di utamakan oleh para pengurus domba tersebut.

Di wilayah garut jawa barat ini pun sudah banyak tersebar perternak domba, dari mulai domba garut biasa hingga domba garut super yang mempunyai parian harga, domba super  garut ini pun tidak hanya di jadikan untuk adu domba saja. Melainkan pada saat lebaran idul adha banyak yang mencari nya untuk di jadikan salah satu hewan kurban.


Berikut Ciri Ciri Domba Ungglu Serta Tangguh Pada saat DI tarungkan


Karena dalam ciri domba unggul di jadikan domba petarung merupakan ciri yang sangat khas dari mulai domba  sebelum menginjak dewasa hingga domba berumur dewasa. Mulai dari indukan yang sangat bagus akan menghasilkan keturunan yang sangat bagus pula hingga yang memilih domba sudah tau tentang ciri pada si domba tersebut.
  • Ciri yang sangat di unggulkan domba mempunyai tanduk yang kuat serta berpenampilan gagah dari mulai terbentuk nya dan keunikannya.
  • Dari mulai badan domba ini sangat di perhatikan, sehingga domba ini tidak kelihatan seperti kebanyakan lemak. Tetapi domba ini terlihat kekar dan berisi pada badan domba tersebut.
  • Dari warna domba yang telihat mempunyai warna yang sangat berbeda ada pula yang berwarna putih seta totol-totol hitam, itupun kalau mempunyai keunikan tersendiri sehingga domba terlihat sangat gagah pada saat tampil.
  • Kebersihan pada badan si domba ini sangat di nomersatykan karena dengan bersih nya domba menjadi salah satu penilayan untuk setiap orang serta telihat nya enak, kalau domba ini terlihat bersih.
  • Bulu domba adu ini sering di pangkas sehingga domba ini sesekali terlihat seperti serigala ciri has nya nya itu pun hanya dari mulai leher dan dada di panjang sehingga dkebelakang nya selalu di pangkas secara pendek.
  • Domba adu ini biasa nya mempunyai salah satu nama nama yang unik, yang di buat oleh para peternak nya sendiri.


Domba ini sangat berbeda dari domba biasa sehinga itupun penggemar domba garut sangat banyak, tidak hanya di daerah garut saja melaikan di wilayah luar jawa barat sangat banyak yang memelihara nya mesikupun domba garut super sudah terkenal dengan harga yang cukup tingga, orang tersebut selalu ada yang pengen membeli nya karena sudah di jadikan salah satu hoby setiap orang masing- masing.

Karena dari domba ini bisa di jadikan salah satu bisnis  peluang usaha berternak, dengan awal mulai memeliahara domba cuman satu pasangan bisa menjadi banyak dengan di ternakan,  dengan itupun daru usaha berternak sudah ada dalam sejarah nabi yang berternak.

Dari domba garut unggul ini memepunyai salah satu sejarah yang panjang sehingga yang tau sejarah domba garut orang orang terdahulu yang di kasih umur panjang sehingga  mereka tau tentang ada nya domba garut ini.


EmoticonEmoticon