Ukuran Ideal Ikan Lele Untuk Budidaya Dan Ternak Padat Tebar


https://mayanahewan.blogspot.com/2019/09/ukuran-ideal-ikan-lele-untuk-budidaya.html

    cara menghitung padat tebar ikan lele



Mayana Hewan. Ukuran bibit lele untuk budidaya di kolam terpal maupun kolam balong untuk para pemula adalah ukuran 7-8, karenaukuran 3-4 itu masih belum aman untuk kita budidayakan. Karena rata rata yang aman biasa nya menggunakan ukuran 7-8 oleh karena ituukuran segitu ikan pun sudah mulai kuat untuk di masukan ke kolam ternak.

Ada ukuran 9-8 pun bisa kita pakai untuk membubudidayakan karena dari ukuran tersebut ikan udah lebih mulai menginjak dewasa dan sudah, mulai aktip serta gesit jarang nya rentan terkena penyatik dari serta kematian yang besar. Karena benih yang kecil ukuran 3-4 itu sangatsusah kaya bagi pemula harus belajar lebih panjang lagi untuk bisa membudidayakan nya secara bagus dan berkualitas.


Jadi yang paling aman untuk kita tebar di kolam ialah ukuran 7-8, dari ukuran tersebut ikan bisa menempuh panen dari mulai 2 bulan lebih han tergantung kita merawat nya secara baik. Kalau ukuran 9-12 ikan bisa panen dari jangka waktu satu bulan lebih, baik nya kalau kita belajar untuk membudidayakan ikan lele tersebut bisa kita dan terapkan apa yang telah kita bahas.

Karena ukuran mualai dari 7-8 sampai 9-12 bisa kita coba di kolam terpal maupuan kolam bioflok dan kolam tanah, begitulah artikel tentang benih ikan yang sangat aman bagi pemula untuk budidaya tetap pantengin di blog kami karena masih banyak yang akan di bahas tentang hewan air maupun mamalia lain nya sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon