Macam - Macam Sekam Padi dan Manfaatnya


Kelebihan Dari Sekam Padi

Sekam Padi juga sangat banyak kelebihan dan manfaatnya tak kalah dengan berasnya, berikut kelebihan sekam padi:


  • Sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan. Karena sekam padi ini tidak menyebabkan banyak asap dikala didalam proses pembakarannya sehingga terlalu baik untuk alam dan terkecuali dibandingkan dengan bahan bakar kayu, asapnya 1:10 yaitu 1 persen asap sekam dan 10 persen asap kayu bakar. Dengan memakai sekam padi ini sebagai bahan bakar secara otomatis kami telah pelihara alam berasal dari kerusakan.
  • Lebih hemat dan mudah didapat. Jika dibanding dengan bahan bakar yang lain sekam padi ini jauh lebih hemat dibawah harga kayu bakar dan bensin ataupun solar, lebih-lebih banyak pabrik-pabrik yang berubah kebahan bakar sekam ini karena hemat dan mudah didapat. Sekarang kami termasuk sanggup banyak permohonan berasal dari pabrik-pabrik seperti pabrik garmen dan yang lainnya.
  • Temperatur panas lebih tinggi. Nah tidak cuman hemat sekam padi ini termasuk punyai panas yang lebih tinggi dibanding dengan bahan bakar lainnya, menjadi tidak perlu banyak waktu lama didalam proses pemanasannya.
  • Untuk pupuk tanaman dan peternakan. Kelebihan lain berasal dari sekam ini adalah sanggup dijadikan sebagai pupuk tanaman, khususnya jenis sekam kotay atau sekam yang telah tercampur dengan kotoran ayam. Disamping itu termasuk sekam yang masih baru kerap digunakan para peternak ayam untuk menghangatkan kandang peternakannya, umumnya kandang yang baru di membersihkan akan dialasi /dihampari dengan sekam khususnya dahulu sebelum akan di ayam-ayamnya dimasukan, sebagai penghangat paling baik untuk perkembangbiakan ayam ternak.
  • Sebagai campuran Beton Ready Mix. Selain berasal dari kelebihan diatas, abu sekam padinya termasuk punyai persentase silika (Si02) yang terlalu tinggi kira-kira 90%, sehingga terlalu di rekomendasikan untuk campuran cor beton atau campuran adukan lainnya, seperti pembuatan batako dan bata mudah dan lainnya.


Macam Macam Jenis Sekam Padi

Karena kami merupakan pensupply atau pemasok Sekam Padi dan Kotoran Ayam terbesar di jakarta, bogor, depok tangerang, bekasi, cikarang, cibitung, cikampek dan purwakarta; kami sedia kan dengan lengkap seluruh jenis sekam padi ini. Berikut beberapa macam jenis sekam padi :

  1. Sekam Padi Murni (Rice Mill). Berguna untuk bahan bakar produksi sekala kecil dan besar, seperti pembakaran bata merah oven, pembakaran produksi semen dan termasuk sebagai  pakan ternak serta hamparan kandang ternak.
  2. Sekam Kotay (campuran kotoran tai ayam). Berguna untuk pupuk tanaman yang ramah lingkungan, harga murah dan tidak mengakibatkan kerusakan alam.
  3. Sekam bekas ayam bertelur /batre. Lebih banyak persentase kotoran ayamnya menjadi terlalu sesuai untuk pupuk organik perkebunan sayur dan pesawahan.
  4. Sekam Arang (sekam yang telah dibakar). Berguna untuk campuran Batako Press, Bata Merah, Ready Mix Beton, Semen, Pasta Gigi, campuran adukan plesteran dan lainnya.



EmoticonEmoticon