Kambing Garut Super Aduan Termahal Di Jawa Barat

Tags

/2019/10/kambing-garut-super-aduan-termahal.html
Kambing Domba Garut

Kambing Garut Super Aduan Termahal Di Jawa Barat - Mayana-Hewan, Akan membahas salah satu hewan yang mungkin banyak orang sudah mengetahui nya, tetapi lain lagi dengan ini hewan yang sering di sebut kambing garut. Kerna dengan dinamakan nya kambing garut kebanyakan hewan ini di pelihara di setiap wilayah-wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, banyak nya yang merawat kambing dari kecil sampe beranjak dewasa menjadi salah satu peluang usaha atau pun hoby memelihara kambing.

Banyak macem-macem kambing atau pun jenis nya tetapi dengan banyak nya kambing lebih, terkenal dengan kambing garut super karena mempunyai ciri khas tersendiri dari wilayah garut prop jawa barat. Dengan itu juga kambing garut ini mempunyai banyak ukuran badan mulai dari badan kecil kekar hingga ukuran kambing garut terbesar, kambing yang ukuran besar berarti bukan kambing obesitas melainkan kambing  yang gagah mempunyai badan yang kekar sampai kepada tanduk nya pun mempunyai ukuran yang unik dan gagah.

Maka dengan kambing garut harganya mulai dari puluhan hingga mencapai ratusan juta, dari wilayah garut ini kambi sudah menjadikan tradisi khas sunda. Ada nya adu domba  yang di selenggarakan dengan selang waktu beberapa tahun sekali dari mulai acara khusus serta acara kompetinsi selalu ada adu domba, tidak hanya di garut saja melaikan di wilayah jawa barat lain nya sering megadakan kopetensi adu domba ini.

Mulai dari hikayat nya nya domba garut terlahir sekitaran tahun 800san yang saat itu domba biasa priangan yang kawin silangkan dengan domba merino dari spanyol dan jenis domba dan jenis domba kapstan dari aprika. Dan terjadilah domba garut yang mempunyai badan gemuk serta mempunyai insting bertarung yang kokoh.

Dari domba garut dan domba lokal itu mempunyai harga yang berbeda, karena garut mempunyai ciri khas tersendiri. Mulai dari bobot badan domba garut ini mencapai 70kg higga 80kg lebih besardari kambing lokal, domba garut tersebut mempunyai ciri khas tanduk yang melingkar sehingga sering di jadikan sebagai kontes aduan.

Berikut Informasi Kambing Garut Super Aduan Termahal Di Jawa Barat Yang Perlu Anda Ketahui


Keunikan Dan Ciri-Ciri Kambing Garut Adu 

/2019/10/kambing-garut-super-aduan-termahal.html
jenis Korban Kambing garut yang banyak dicari 

Sebenarnya untuk keunikan dan ciri ciri kambing garut ini banyak seklai mulai dari tanduk, hingga seluruh badan, atupun dengan kekuatan serta ketangguhan dalam bertarung di lapangan. Tidak hanya itu saja kambimg garut adu sangat cepat menurut saat dilatih ketangkasan nya.

Kambing garut aduan ini mempunyai ciri khusu dari mulai kepala hingga badan, seperti pada kepala yang keliatan aga jenong kedepan serta tantuk yang gagah, ada pula badan yang kekar berotot seakan sedikit nya kadar lemah yang ada pada kambing tersebut. Kambing ini biasa nya mempunyai tampilan seperti serigala yang mulai dari leher hingga ke belakang di cukur abis hanya tersisa di bagan leher kambing saja.

kambing garut termahal sering nya mengikuti tradisi adu domba apalagi dalam kovetensi  sering meraih tropi dan mendafatkan sebuah kemenangan serta  mempunyai nama banyak peminat nya, yang ingin bisa mendafatkan si kambing tersebut.

Cara ternak kambing garut ini luamayan sulit bagi yang bukan hoby apa lagi dengan pula, tidak hanya bisa mengasih makan saja tetapi empunyai trik masing-masing untuk bisa ternak. Dengan berternak kambing pun tidak hanya mengeluarkan modal sedikit saja akan tetapi harus mengeluarkan modal yang luamyan besar dan hasil nya pun akan bagus.

Kambing ini tidak hanya di jadikan kambing aduan aja, seperti dengan hadis yang telah di jalan oleh para nabi setelah mendapatkan perintah wahyu dari alloh. Dengan sabar nya nabi mengorban kan anak nya yaiutu ismail untuk di sembelih. Atas kesabaran nya p nabi, alloh menurunkan sebuah hewan kambing untuk di jadikan idul qurban. Begitulah sejarah singkat nya ada nya hewan kambing di dunia.

Perawatan Khusus Pada Kambing Adu

cara merawat tanduk domba garut

Untuk cara perawatan kambing adu sebenarnya banyak sekali metodenya, dari mulai kambing pagi hari keluarkan sampai dengan metode, dan kasih ramuan untuk penguat otot kambing. Dengan metode tersebut udah ada turun temurun dan membuat si kambing tetap bugar dan jauh dari penyakit.

Kambing aduan ini mempunyai perawatan yang khusu karena mempunyai ilmu yang sangat panjang untuk di pelajari nya, seperti  pada pagi hari domba harus di keluarkan dari kandang nya di olahragakan secara rutin karena membuat badan si kambing sehat, masuiajuga harus berolahraga sobat agar sehat dan bugar hehe.

Setelah kambing di keluarkan dari kandang ya biasa nya si kambing di mandikan pake air anget karena si kambing di mandikan dengan air anget tersebut , di lakukan secara turun temurun oleh para pemliahara kambing adu garut. Beres nya di mandikan kambing adu ini lalu di jemur di trik matahari dengan manfaat di jemur stiap hari seolah-olah si kambing berolahraga kecil sambil muter-muter itupun bisa mengurangi nya lemak pada badan kambing.

Seni dalam adu domba garut merupakan ajang kontes dalam memilih bibit domba sebagai raja dan ratu bibit ternak domba garut, Karena dari mulai setiap adakan nya lomba adu domba tenak domba garut yang sangat bagus mendafatkan sorotan setiap peternak dan penggemar domba garut adu.

Dalam pembahasan Kambing Garut Super Aduan Termahal Di Jawa Barat ini masih banyak yang akan di bahas oleh blog mayahna hewan ini jadi tetap pantengin di blog kami, mohon maaf bila masih banyak kekurang nya dan dukung terus blog kami agar blog kami lebih baik dan trupdate tengan dunia hewan. Sekian dan terima kasih





EmoticonEmoticon